Adnan: Kuota Penerima Bantuan PPEP Perlu Ditambah

Adnan: Kuota Penerima Bantuan PPEP Perlu Ditambah

02/11/2021 10:22 0 By Maman

Adnan Entengo Saat Diwawancarai

Ketua Bapemperda DPRD Provinsi Gorontalo, Adnan Entengo saat diwawancarai oleh Awak Media. (F.Inkri)

Hulondalo.id – Kuota penerima bantuan Peningkatan Produktivitas Ekonomi Perempuan (PPEP) diminta Anggota komisi IV, Adnan Entengo, perlu ditambah oleh Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Pelindungan Anak Provinsi Gorontalo.

Program ini kata Adnan, penting diwujudkan untuk memberikan manfaat ekonomi kepada kaum perempuan yang juga sebagai kepala keluarga.

“Program dari dinas sosial ini baik, kita kemarin melihat langsung program ini kepada masyarakat, ternyata sangat menyentuh kepada perempuan kepala keluarga, masalah yang kita temukan adalah yang janda, dan suami mereka sudah sakit,” ungkapnya usai rapat bersama OPD, Senin (1/11/2021).

Temuan dilapangan dalam kunjungan kerja ini kata Adnan, menjadi dasar kepada Dinas Sosial untuk memberikan kuota tambahan program ini kepada perempuan kepala keluarga di Gorontalo.

“Tahun 2022, kita mendorong penerimanya sampai 200 lebih, Insya Allah ini adalah solusi bagi perempuan-perempuan sebagai tonggak keluarga, utamanya yang bermasalah didalam keluarganya,” ucapnya.

Dia menambahkan, ditengah pandemi COVID-19 ekonomi belum kondusif, maka tentu program ini sangat penting mendorong ekonomi keluarga. Jadi, upaya yang dilakukan melalui produktifitas ekonomi perempuan di Gorontalo. (Inkri)