Adu Gengsi 5 Politisi Senior Boliyohuto Cs

Adu Gengsi 5 Politisi Senior Boliyohuto Cs

23/09/2020 21:03 0 By Syakir

Hulondalo.id – Pilkada Kabupaten Gorontalo kali ini menjadi arena adu gengsi lima politisi besar di Boliyohuto Cs. Karena bukan sekedar mendulang suara untuk pasangan calon, tapi juga pembuktian siapa yang bertahan di hati rakyat Boliyohuto cs.

Di kubu Nelson Pomalingo – Hendra Hemeto ada sosok seperti Sun Biki, Warsito dan Usman Razak. Sedangkan Fenny Anwar sudah pasti di kubu pasangan Tony Junus – Dariyatno. Sedangkan Chamdy Mayang punya keuntungan sendiri, karena menjadi satu satunya calon Bupati asal Boliyohuto yang berpasangan dengan Tomy Ishak.

Dilihat dari perolehan suara Boliyohuto cs saat pemilu legislatif, kubu Nelson-Hendra lebih unggul. Tapi kata orang Pilkada itu beda dengan Pileg. Kecuali para tokoh itu benar benar berjuang, layaknya pertarungan saat pileg.

Sun Biki dan Fenny Anwar sejak dari dulu punya basis suara yang kuat di sana. Setiap perhelatan Pileg kedua tokoh ini sangat sulit untuk ‘digoyang’. Walaupun tak ramai di medsos, setiap hajatan politik raihan suara mereka signifikan, karena mereka punya pemilih yang loyal.

Sedangkan Usman Razak tak bisa diremehkan. Walaupun pendatang baru di politik, tapi politisi PPP itu punya basis kuat di Tolanggohula dan Asparaga. Lawan politiknya pun pasti tau bagaimana loyalis Haji Usu (sapaan Usman Razak) di Boliyohuto cs.

Sementara Chamdy Mayang, sangat diuntungkan karena beliau satu satunya putra Boliyohuto yang mencalonkan diri sebagai bupati Kabupaten Gorontalo.

Bagi pemilih, rakyat Boliyohuto cs yang hingga sekarang menginginkan pemekaran daerah tersebut, peluang besar issu ini bisa dimanfaatkan oleh kubu Chamdy Mayang. (man)