Adu Kuat Golkar-Gerindra di Pileg 2024 Pohuwato

Adu Kuat Golkar-Gerindra di Pileg 2024 Pohuwato

04/03/2021 14:17 0 By Yadin

Ilustrasi. (anwart)

Hulondalo.id – Walaupun pilkada di Pohuwato sudah selesai, bukan berarti tensi politik sudah turun. Golkar sebagai penguasa parlemen, harus pasang kuda-kuda menghadapi ‘gempuran’ Gerindra yang juga berniat menambah jumlah kursinya, di Pemilu Legislatif 2024.

Golkar punya sederet tokoh terkenal. Sebut saja Syarif Mbuinga mantan Bupati 2 periode, ada Suharsi Igirisa Wakil Bupati saat ini, dan Nasir Giasi Ketua DPRD sekaligus Ketua DPD 2 Golkar Pohuwato.

Gerindra pun juga punya sejumlah figur ternama lainnya. Dan paling penting, Bupati Pohuwato saat ini adalah Saipul A. Mbuinga yang notabene adalah kader Gerindra.

Memang untuk menambah kursi tak semudah membalikkan telapak tangan. Tapi, jika melihat rekam jejak Saipul, sebelum jadi bupati saja dirinya mampu merebut 3 kursi untuk Gerindra, apalagi tampuk kekuasaan ada di tangannya saat ini.

Rasanya wajar, jika Gerindra cs mulai memanaskan mesin partai sejak sekarang. Karena, jika Pilkada dihelat 2024, maka nanti perhatian Gerindra bisa terbelah. Memenangkan pilkada namun disisi lain, harus merebut kursi di parlemen.

Dan Golkar tidak akan membuat Pileg 2024 menjadi pertarungan yang mudah bagi Gerindra. Sebagai senior, Golkar sudah teruji mendominasi perolehan kursi di parlemen sejak awal pembentukan Pohuwato 2003, hingga sekarang.

Apapun itu sejumlah pengamat memastikan perhelatan Pileg 2024 di Pohuwato, jauh lebih seru ketimbang yang sebelumnya. Yang pasti suhu politik Pohuwato yang dinamis, jangan sampai membuat koalisi yang ada terbelah. (yadin)