Aduan Aksi Bom Ikan di Atinggola, Anggota Polairud Polda Gorontalo Sisir Lokasi

Aduan Aksi Bom Ikan di Atinggola, Anggota Polairud Polda Gorontalo Sisir Lokasi

22/01/2021 09:31 0 By Maman

Pos Polair Imana Cek Aktivitas Nelayan

Petugas dari Pos Polair Imana Atinggola mengecek langsung aktvitas nelayan menindak lanjuti aduan masyarakat, tentang aksi bom ikan. (foto:istimewa)

Hulondalo.id – Penyisiran dilakukan anggota Pos Polair Imana Atinggola, menindak lanjuti aduan masyarakat terkait aksi bom ikan. Patroli kata Direktur Polairud Polda Gorontalo, Kombes Pol Saiful Alam juga dilakukan diwilayah sekitar. Penyisiran ini kata Alam, bentuk cepat tanggap terhadap aduan warga di media sosial.

“Saya perintahkan anggota saya, mulai dari pagi cek kegiatan masyarakat dipesisir juga terhadap aktivitas yang bergerak di wilayah sekitar,” ungkap Alam kepada hulondalo.id, Kamis (21/1/2021).

Meski begitu, Alam mengatakan, pihaknya masih membutuhkan informasi dari masyarakat, sambil melakukan patroli dan tidak hanya di teluk itu saja.

“Respon dari masyarakat kita butuhkan, mungkin nanti bisa melalui rekan-rekan wartawan atau yang lain, kalau ada informasi indikasi-indikasi yang lain, karena kita butuh kolaborasi sehingga kita bisa mendapatkan hasil yang maksimal,” imbuhnya.

Himbauan kepolisian juga sudah disampaikan kepada masyarakat, tidak menggunakan barang-barang membahayakan diantaranya bom, saat melakukan kegiatan di laut, yang akan berakibat fatal baik untuk nelayan itu sendiri apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, juga terhadap lingkungan yang akan merusak alam sekitar khususnya di laut.

“Bapak Kapolda beberapa waktu yang lalu juga sudah memerintahkan saya, untuk melakukan antisipasi yang pertama tentang cuaca, yang kedua juga antisipasi tentang masyarakat atau yang bergerak di pesisir perairan, nelayan yang menggunakan bahan peledak untuk aktivitas atau berkehidupan sehari-hari,” tandasnya. (Prin)