Agenda Penting, Divisi Penindakan Bawaslu RI ke Gorontalo

Agenda Penting, Divisi Penindakan Bawaslu RI ke Gorontalo

10/04/2019 14:22 0 By Maman

Anggota Bawaslu Provinsi Gorontalo Idris Usuli

Hulondalo.id – Divisi Penindakan Bawaslu RI mengadakan kunjungan ke Provinsi Gorontalo Rabu hari ini. Dr. Ratna Dewi Petalolo, SH, MH akan mengikuti sejumlah agenda selama berada di Provinsi Gorontalo.

Anggota Bawaslu Provinsi Gorontalo Idris Usuli mengatakan, kunjungan kerja ini, diantaranya peresmian kantor Bawaslu Gorontalo Utara. Idris juga mengatakan, saat di Provinsi Gorontalo ini, Dr. Ratna Dewi Petalolo, SH, MH akan membuka dan memberikan materi.

Materi akan disampaikan pada pelaksanaan Rapat Kerja Teknis Penyelesain Sengketa Proses Pemilu Tahun 2019 Bagi Bawaslu Provinsi dan Bawaslu Kabupaten/Kota se Provinsi Gorontalo.

Divisi Hukum dan Data Informasi ini juga menambahkan, selain Rakernis Sengketa, juga dilaksanakan dengan kegiatan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU).

“Agenda ketiga, adalah melakukan Rapat Bersama Tim Gakkumdu Provinsi dan Gakkumdu Kabupaten/Kota se-Provinsi Gorontalo,” kata Idris.

Idris menambahkan, kegiatan ini salah satu bentuk motivasi bagi personil Bawaslu Kabupaten/Kota, dan Gakkumdu Kabupaten/Kota. “Ini juga merupakan motivasi jelang pesta rakyat yang kita tahu bersama, tinggal menghitung hari,” ungkap Idris. (usman)