Agenda Pertama Bupati Saipul Mbuinga, Hadiri Mubes ke-2 IKA KPMIP

Agenda Pertama Bupati Saipul Mbuinga, Hadiri Mubes ke-2 IKA KPMIP

28/02/2021 14:53 0 By Yadin

Bupati Saipul saat menghadiri mubes ke-2 IKA KPMIP, Ahad (28/2/2021).

Hulondalo.id – Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga menghadiri musyawarah besar ke-2 IKA KPMIP (Ikatan Alumni Kerukunan Pelajar Mahasiswa Indonesia Pohuwato), Ahad (28/2/2021).

Ini adalah agenda pertama turun lapangan Saipul Mbuinga usai dilantik oleh Gubernur Rusli Habibie, Jumat (26/2/2021).

Di hadapan Ketua IKA KPMIP, Nasir Giasi serta sejumlah alumni KPMIP, Saipul mengakui peran IKA KPMIP dalam pengembangan sumber daya manusia.

“Sebagai Bupati saya menaruh harapan besar terhadap kader-kader KPMIP untuk terus melibatkan diri dengan gagasan, ide sebagai ciri kader KPMIP itu sendiri, dalam skema pembangunan daerah yang berkualitas dan
humanis untuk menuju masyarakat Sehat, Maju,
Sejahtera,” harap Saipul.

Sementara itu, Nasir Giasi menegaskan, IKA KPMIP sejak awal komitmen memperhatikan pengembangan SDM Pohuwato. Karena sumber daya manusia adalah masalah krusial saat ini. Pengembangan SDM pun kata Nasir, menjadi poin prioritas pemerintahan Saipul Mbuinga bersama Suharsi Igirisa.

“Kita wajib mengawal pengembangan SDM,” tegas Nasir sembari meminta para alumni KPMIP untuk mendukung program pemerintahan saat ini utamanya dalam rangka pengembangan sumber daya manusia di Kabupaten Pohuwato. (yadin/adv)