AHY Pecat Chamdi Mayang, Ketahuan Ikut KLB

AHY Pecat Chamdi Mayang, Ketahuan Ikut KLB

09/03/2021 11:21 0 By Syakir

Chamdi Mayang

Hulondalo.id – Ketua DPC Demokrat Kabupaten Gorontalo Chamdi Mayang dipecat oleh Ketua Umum Demokrat Agus Hari Murti Yudhoyono (AHY), karena ketahuan mengikuti kongres luar biasa (KLB) di Deli Serdang.

Kepala Bakomstra DPD Partai Demokrat Provinsi Gorontalo Didin Ahmad mengatakan, 2 DPC Demokrat yang hadiri KLB itu ada 2, Kabupaten Gorontalo Utara dan Kabupaten Gorontalo.

“DPC Kabgor sudah di PLTkan sebelum acara, sedangkan Gorut Pak Harto kemungkinan akan kita proses hukum karena menjual nama partai kami sebagai pemilik hak suara, padahal beliau hanya sekretaris DPC Kabupaten Gorontalo Utara, dan masih dipelajari di badan hukum Partai Demokrat” ungkapnya, Selasa (9/3/2021).

Masih kata Didin, awalnya memang Chamdy sempat mengirimkan surat setia kepada AHY, dan surat penegasan tidak akan ikut KLB ataupun mengirim perwakilan. Tapi belakangan ada pernyataan kalau ketua DPD tidak melarang ikut KLB.

“Ini kan lucu sebab sudah tau ini ilegal dan melawan konstitusi partai tapi Pak Chamdy tetap hadir namun menyalahkan ketua DPD,” kata Didin.

Kendati demikian, sebagai manusia pihaknya sudah memaafkan kesalahan yang dilakukan Chamdi Mayang. Mungkin saja beliau termakan rayuan akan menerima kompensasi jika ikut KLB, seperti kader kader lainnya.

“Kami Demokrat Gorontalo sudah maafkan pak chamdy, hari ini surat PLT beliau sudah kami terima dan siap di Pleno kan nanti,” tandasnya. (mg-01)