Air Sumur Berwarna Coklat, Warga Terdampak Banjir di Tomilito Kesulitan Air Bersih

Air Sumur Berwarna Coklat, Warga Terdampak Banjir di Tomilito Kesulitan Air Bersih

15/03/2021 08:59 0 By Maman

Banjir Tomilito Kwandang Air Bersih

Warga terdampak banjir di Tomilito butuh air bersih untuk keperluan sehari-hari. (foto:istimewa)

Hulondalo.id – Warga terdampak banjir di Desa Milango Kecamatan Tomilito dan sekitarnya butuh pasokan air bersih. Sebagian sumur warga kabur akibat rendaman banjir yang terjadi Minggu (14/3/2021) kemarin.

“Kami butuh air bersih untuk keperluan memasak dan lain sebagainya, sumur disini kabur,” ungkap salah seorang warga Desa Milango, Senin (15/3/2021).

Kepala Desa Milango, Eman Kadir saat dihubungi hulondalo.id membenarkan hal itu. Saat ini warganya sementara melakukan pembersihan rumah pasca banjir.

Sementara itu, Direktur Perusahaan Umum Daerah Air Minum (PUDAM) Gorontalo Utara, Famly Mayango mengaku siap untuk menyuplai air bersih bagi warga terdampak banjir di Kecamatan Tomilito, Kwandang dan sekitarnya.

Namun pagi ini kata Famly, setelah melakukan koordinasi, pihaknya masih akan memperbaiki. Sebab, sumber air yang ada di Kwandang untuk pengambilan, dalam kondisi mati total.

“Informasi masyarakat, banyak kayu yang hanyut hingga di pintu bendung, tim kami masih turun ke lokasi untuk memperbaiki, agar air sudah bisa masuk ke pengelolahan pudam,” ujar Famly.

“Kalau sudah masuk dan bisa diolah, secepatnya kami akan menyuplai air ke Tomilito,” tandasnya. (Prin)