Ajak Masyarakat, Djafar: Bersama Cegah Penyebaran Covid-19

Ajak Masyarakat, Djafar: Bersama Cegah Penyebaran Covid-19

30/07/2021 19:50 0 By Maman

Djafar Ismail

Ketua DPRD Gorontalo Utara, Djafar Ismail.

Hulondalo.id – Ketua DPRD Gorontalo Utara, Djafar Ismail mengimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga kondisi daerah terkait dengan semakin tingginya tingkat penyebaran virus covid 19 saat ini. Menurutnya, tak ada yang ingin kondisi kehidupan bermasyarakat yang semuanya serba dibatasi saat ini.

“Tidak ada yang ingin, namun tentunya kondisi seperti ini dapat berubah ketika situasi dan kondisi sudah mulai berjalan normal terutama terhadap tingkat penyebaran virus,” kata Djafar Ismail.

Dan untuk menuju kehidupan normal, maka itu tidak hanya tugas dari para petugas, namun merupakan tugas bersama kita semua termasuk pada aleg yang ada di DPRD Gorontalo Utara.

“Sehingga kehidupan dapat berangsur normal dan tidak ada lagi pembatasan yang diberlakukan,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan oleh Djafar Ismail bahwa dalam beraktivitas sehari-hari diharapkan protokol kesehatan itu harus diperhatikan dan dijalankan.

“Mengingat saat ini status Provinsi Gorontalo sudah berada pada zona merah termasuk Kabupaten Gorut, sehingga hal ini mau tidak mau memaksa ada pemberlakuan kebijakan dari pemerintah entah itu pembatasan aktivitas atau lainnya,” tegasnya.

Dan terhadap pelaksanaan vaksinasi, Djafar Ismail juga mengimbau agar tetap dilaksanakan, namun dengan mengikuti prosedur yang berlaku.

“Diperiksa dulu, dan jika memang dari hasil pemeriksaan dinyatakan dapat divaksin, maka silahkan saja,” ujar Djafar Ismail.

Untuk itu kata Djafar, kondisi daerah kita ini mau masuk dalam zonasi apa, itu semua tergantung dari kita semua baik itu pemerintah, masyarakat dan pihak terkait lainnya.

“Olehnya, mari kita bersama-sama menjaga sikap dan selalu mematuhi protokol kesehatan yang berlaku agar kehidupan bermasyarakat kita dapat segera pulih dan menjadi normal kembali,” kuncinya. (Prin/Adv)