Ajak Pelaku Usaha di Boalemo Bangkit, Meski Masih Pandemi 

Ajak Pelaku Usaha di Boalemo Bangkit, Meski Masih Pandemi 

25/03/2021 20:01 0 By Syakir

Pelatihan bagi UMKM di Kabupaten Boalemo, yang digelar Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Boalemo, Kamis (25/3/2021). (f.istimewa)

Hulondalo.id – Sejumlah pelaku UMKM di Kabupaten Boalemo mengikuti pelatihan yang digelar pemerintah daerah. Kegiatan ini bertujuan untuk mendorong para pengusaha menjadi lebih kreatif dan kembali bangkit untuk membantu pemulihan ekonomi.

“Pemerintah daerah berusaha memberikan solusi dan harapan kepada masyarakat, khususnya para pelaku ekonomi kreatif untuk terus berkarya dan melakukan inovasi yang unggul dan berdaya saing,” ungkap Sekda Boalemo Sherman Moridu, saat membuka pelatihan UMKM yang digelar Dinas Pariwisata, di Grand Amalia Hotel, Kamis (25/3/2021).

Sherman pun berharap, lewat pelatihan ini para peserta yang notabene pelaku UMKM, bisa mendapatkan ilmu baru dan mendorong mereka lebih kreatif menjalankan usahanya atau menciptakan peluang usaha baru.

Sementara itu, Kabid Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Boalemo Azan ismail menyampaikan, pelatihan ini bertujuan untuk menambah kemampuan para pelaku ekonomi kreatif dalam memasarkan usahanya.

“Nah, tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan pengatahuan dan wawasan para pelaku usaha ekonomi kreatif, selain itu juga untuk meningkatkan daya saing produk, menambah pendapatan ekonomi maupun pemasukan daerah, serta membuka lowongan pekerjaan bagi para pelaku usaha,” terangnya.

Tambah Azam, peserta dari pelatihan ini berjumlah 30 orang dari para pelaku ekonomi kreatif jasa klunier dan jasa kria dari 17 sektor usaha. (Mg-03/Adv)