Ajak Sukseskan Sensus Penduduk, Nelson: Perencanaan Pembangunan Akan Lebih Maksimal

Ajak Sukseskan Sensus Penduduk, Nelson: Perencanaan Pembangunan Akan Lebih Maksimal

31/08/2020 19:42 0 By Maman

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo saat menyerahkan rompi kepada petugas sensus penduduk di Kabupaten Gorontalo. (foto:hms)

Hulondalo.id – Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo mengajak masyarakat untuk bersama-sama menyukseskan pelaksanaan Sensus Penduduk (SP). Menurutnya, sensus ini bagian dari perencanaan pembangunan yang lebih maksimal dimasa mendatang.

Sesuai jadwal, mulai 1 September 2020, sensus akan dilakukan secara tatap muka, setelah sebelumnya melalui online. Masyarakat kata Bupati, agar berpartisipasi aktif dalam pelaksanaan sensus ini.

“Tidak hanya berkaitan dengan pemenuhan dokumen kependudukan, sensus ini juga berhubungan dengan perencanaan pembangunan,” kata Bupati, Senin (31/8/2020).

Pandemi Covid-19 yang masih ada kata Bupati lagi, diharapkan tidak membuat masyarakat takut saat menerima kunjungan petugas sensus. Petugas yang datang kata Bupati, melengkapi dirinya dengan APD.

Kepada seluruh aparat baik itu ditingkat desa, kecamatan dan kabupaten, Bupati meminta agar ikut mendukung pelaksanaan sensus ini.

Sementara itu, sesuai jadwal yang ada kata Kepala BPS Kabupaten Gorontalo, Husain Duhengo, sensus akan dilakukan hingga 15 September 2020. Sensus penduduk di Kabupaten Gorontalo ini kata dia, akan melibatkan kurang lebih 270 petugas. (Opin/Adv)