Ajukan Pinjaman ke Kemenkeu untuk Pulihkan Ekonomi Kota Gorontalo

Ajukan Pinjaman ke Kemenkeu untuk Pulihkan Ekonomi Kota Gorontalo

10/09/2020 20:20 0 By Syakir

Walikota Gorontalo Marten Taha melakukan konsultasi di Kementrian Dalam Negeri, didampingi sejumlah Anggota DPRD Kota Gorontalo, Kamis (10/9/2020). (f.humas)

Hulondalo.id – Pemerintah Kota Gorontalo mengajukan pinjaman sedikitnya Rp 600 miliar ke Kementrian Keuangan RI, dalam rangka pemulihan ekonomi.

Sedikitnya ada 12 acuan kegiatan yang dilampirkan dalam permohonan pinjaman yang diajukan, kata Walikota Marten Taha, Kamis (10/09/2020). Dan pinjaman itu kata Dia, sudah disetujui oleh Kementrian Keuangan.

“Kami sudah mengajukannya, ada 12 acuan kegiatan yang kami ajukan dalam rangka pemulihan ekonomi nasional, di daerah Kota Gorontalo,” ujarnya.

Kendati begitu, walaupun ini adalah pinjaman tanpa bunga, tapi Kementerian Keuangan RI tetap mempersyaratkan harus ada rekomendasi dari Menteri Dalam Negeri RI dalam hal menghitung rasio kemampuan keuangan berdasarkan APBD Kota Gorontalo.

“Pemerintah Kota Gorontalo sendiri, dalam mengajukan peminjaman tidak ada beban apapun. Jangka waktu peminjaman ini kami harapkan delapan sampai dengan sepuluh tahun kedepan, untuk melunasinya,” tandas Walikota. (adv/jeff)