AKBP. Ahmad Pardomuan Pimpin Polres Gorontalo

AKBP. Ahmad Pardomuan Pimpin Polres Gorontalo

16/08/2021 22:23 0 By Maman

Sertijab Kapolres Gorontalo

Acara serah terima jabatan Kapolres Gorontalo yang kini dipimpin AKBP. Ahmad Pardomuan, SIK. (foto:istimewa)

Hulondalo.id – Pergantian pucuk pimpinan terjadi di Polres Gorontalo. Sebelumnya institusi ini dipimpin AKBP. Ade Permana, SIK. Senin (16/8/2021) dalam acara serah terima jabatan, resmi dipimpin AKBP. Ahmad Pardomuan,  SIK.

Kapolres mengatakan, akan lebih fokus pada penanganan Covid-19. Pasalnya, pandemi tersebut belum berakhir. Dia bahkan mengajak masyarakat untuk sama-sama menangani Covid-19 di Kabupaten Gorontalo.

“Tugas kita tetap sama, menangani Covid-19, saya akan berkoordinasi dengan stakeholder serta mengajak masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan, sehingga pandemi ini segera berakhir,” tutur Ahmad.

Mantan Kapolres Boalemo itu juga mengungkapkan, akan melanjutkan penanganan kasus yang telah ditingkatkan oleh Kapolres sebelumnya.

“Kasus-kasus itu tetap kita akan lanjutkan, sebab, ada yang sudah masuk tahap lidik, menemukan alat bukti, sehingga bisa naik pada proses sidik,” ungkap Ahmad.

Sementara itu, AKBP. Ade Permana menuturkan, selama menjabat Kapolres Gorontalo selama 1 tahun 9 bulan, banyak kesan yang didapatkan.

“Seperti pada pelaksanaan pilkada, serta penanganan pandemi, karena, daerah ini merupakan buffer zone atau daerah penyangga kota, artinya, kami harus ekstra bekerja, meluangkan waktu dan pikiran untuk kepentingan tugas yang lain daripada biasanya,” ungkap Ade.

Ia juga memberikan pesan kepada anggota dan masyarakat di wilayah hukum Polres Gorontalo, selalu mendukung dan membantu Kapolres yang baru dalam melaksanakan tugas.

“Dukungan selama ini kepada saya, harus tetap dilakukan kepada Kapolres baru juga,” ujarnya. (Pin)