Akhir Drama Politik, Partai Gerindra Kabupaten Blitar Dukung Rijanto-Marhaenis

Akhir Drama Politik, Partai Gerindra Kabupaten Blitar Dukung Rijanto-Marhaenis

03/09/2020 14:47 0 By Maman

Ketua Partai Gerindra Kabupaten Blitar, Mujib SM.

Hulondalo.id – Partai Gerindra menambah kekuatan pasangan Rijanto-Marhaenis. Ini setelah DPP Partai Gerindra, menerbitkan rekomendasinya untuk pasangan incumbent tersebut, dalam Pilkada serentak di Kabupaten Blitar tahun 2020.

Rekomendasi ini tertuang dalam Surat Keputusan DPP Nomor 08-761/B.1.KWK/DPP.Gerindra/2020, yang ditandatangani Dewan Pembina/Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto dan Sekretaris, Ahmad Muzani.

Ketua Partai Gerindra Kabupaten Blitar, Mujib SM mengatakan, keputusan ini diambil setelah pihaknya membangun komunikasi bersama dengan beberapa partai politik yang ada di Kabupaten Blitar, untuk menentukan sikap, mengusung pasangan Rijanto-Marhaenis.

“Rekomendasi akan diberikan kepada pasangan calon jika partai telah menentukan sikap untuk mengusung atau mendukung salah satu pasangan calon atau paslon,” kata Mujib, Kamis (3/9/2020) melalui sambungan telepon.

Dipilihnya pasangan Rijanto-Marhaenis kata Mujib, jumlah kursi yang ada di legislatif masih 6 kursi. Artinya, butuh tambahan 4 kursi lagi untuk menentukan pasangan. Sehingga, rekomendasi itu akan diserahkan besok secara simbolis.

“Ini keputusan politik kami, menetapkan pasangan pak Rijanto dan pak Marhaenis sebagai pasangan Bupati dan Wakil Bupati yang harus kita dukung dan kita usung pada periode 2021-2024” pungkasnya. (Anang)