Akhiri Multitafsir BPNT di Tulungagung, Dinsos Datangkan Tim Kementerian Sosial RI

Akhiri Multitafsir BPNT di Tulungagung, Dinsos Datangkan Tim Kementerian Sosial RI

13/08/2020 16:57 0 By Maman

Bupati Tulungagung, Drs. Maryoto Birowo.

Hulondalo.id (Tulungagung) – Pemkab Tulungagung mengundang tim dari Kementerian Sosial RI, terkait beragam persoalan yang muncul pada pelaksanaan program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

“Sebelumnya terjadi multitafsir dalam pelaksanaan BPNT, biar semuanya jelas kami menghadirkan tim dari Kementerian Sosial,” Kata Bupati Tulungagung, Maryoto Birowo usai membuka Sosialisasi dan Koordinasi BPNT Tulungagung di Pendopo, Kamis (13/08/2020)

Maryoto juga mengatakan, meski Pedoman Umum (Pedum) pelaksanaan BPNT ini sudah ada, dilapangan ternyata masih terjadi berbagai penafsiran. Bahkan kata Bupati, Tim Koordinasi (Timkor) Kabupaten maupun Kecamatan, sudah mensosialisasikan ini kepada pihak-pihak terkait.

Maryoto berharap, kehadiran tim Kementerian Sosial RI yang diwakili Kepala Sub Direktorat Bantuan Stimulan Sosial dan Penataan Lingkungan Direktorat Pelayanan Fakir Miskin Wilayah III, Mangara Simanjuntak, dapat menjelaskan kepada semua pihak, agar pelaksanaan BPNT di Tulungagung lebih baik, aman, dan benar.

“Biar lebih mantap, kita mendatangkan ahlinya, biar dijelaskan langsung dan tidak terjadi banyak penafsiran,” jelasnya.

Sosialisasi ini diikuti 150 peserta, yang terdiri timkor kabupaten, kecamatan, pendamping TKSK, perwakilan KPM, Suplayer dan Perwakilan Agen. (MO)