Akhirnya, Pemda Bone Bolango Setujui Pengembangan Kampus UBM Gorontalo

Akhirnya, Pemda Bone Bolango Setujui Pengembangan Kampus UBM Gorontalo

02/04/2021 11:42 0 By Maman

Rapat UBM Gorontalo dan Pemkab Bonebol

Rapat bersama Ketua YBMG didampingi Rektor UBM Gorontalo bersama Sekda Bone Bolango dan pimpinan OPD membahas pengembangan lahan Kampus dan Penyatuan Izin Lokasi UBM Gorontalo. Kamis (1/4/2021) kemarin. (F. Humas/Dayana)

Hulondalo.id – Pemerintah Daerah Kabupaten Bone Bolango, akhirnya menyetujui rencana pengembangan Kampus Universitas Bina Mandiri (UBM) Gorontalo.

Kepastian ini didapat setelah Rapat antara Pemda yang dipimpin Sekretaris Daerah Bone Bolango, Ishak Ntoma dengan Yayasan Bina Mandiri Gorontalo (YBMG), sebagai badan penyelenggara pendidikan UBM Gorontalo. Kamis (1/4/2021) kemarin.

Dalam rapat yang digelar di Mall Pelayanan Publik (MPP) Bone Bolango tersebut, pemda telah memberikan ijin lahan seluas 2,5 Hektare, menjadi kawasan pengembangan Kampus UBM Gorontalo di Bone Bolango.

“Alhamdulillah, Pemda Bone Bolango terus mendukung serta merespon sangat baik terkait rencana pengembangan kampus,” ungkap Ketua YBMG, Dr. Ir. H. Azis Rachman MM didampingi Rektor UBM Gorontalo, Dr. Hj. Titin Dunggio M.Si, M.Kes usai pertemuan tersebut.

Tak hanya itu, Ketua Azis Rachman juga telah memamparkan bahwa, sesuai Master Plane pengembangan kampus, kedepan akan membutuhkan lahan sekitar 5-10 Hektare, untuk dimanfaatkan sebagai kawasan pendidikan yang akan dikembangkan Universitas Bina Mandiri Gorontalo, serta Pendidikan SMK, SMP, SD serta Pendidikan Usia Dini.

“Untuk itu, harapan Rektor UBM kedepan pintu masuk ke kawasan Pendidikan Universtas Bina Mandiri di Bone Bolango, akan melalui pintu gerbang Jalan Malioboro, yang saat ini menjadi jalan dan pintu gerbang Primadona untuk masuk ke Jalan By Pass menuju Pusat Pemerintahan Bone Bolango,” harap Ketua Azis Rachman. (ais/rls)