Akomodir 95% Penduduk, Gorontalo Jadi Model Nasional Jaminan Kesehatan

10/09/2019 14:00 0 By Alex

Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim usai tatap muka dengan pimpinan BPJS Kesehatan di rumah jabatannya, Selasa (10/9/2019).

Hulondalo.id – BPJS Kesehatan memberikan apresiasi atas keberhasilan Provinsi Gorontalo yang mampu mengakomodir lebih dari 95% penduduk melalui jaminan kesehatan.

Atas raihan itu, Provinsi Gorontalo menjadi model Nasional pada pelaksanaan program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

“Kami memberikan apresiasi atas keberhasilan Pemerintah Provinsi Gorontalo dalam pelaksanaan program JKN menjadi model nasional karena telah mampu mengcover lebih dari 95% penduduk dengan jaminan kesehatan,” kata Deputi Direksi BPJS Kesehatan Wilayah Sulawesi Utara, Tengah, Gorontalo, Maluku Utara (Suluttenggomalut), Dasrial saat tatap muka dengan Wakil Gubernur Idris Rahim, Selasa (10/9/2019).

Sementara itu, Wakil Gubernur Idris Rahim mengatakan, program kesehatan merupakan salah satu dari 8 program unggulan Pemerintah Provinsi Gorontalo di bawah kepemimpinannya bersama Gubernur Rusli Habibie sejak periode pertama.

“Ini merupakan komitmen Pemerintah Provinsi Gorontalo untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada seluruh masyarakat Gorontalo yang menjadi program unggulan pada RPJMD 2017-2022,” jelas Wakil Gubernur Idris Rahim.(alex)

loading...