Akreditasi, FEB UBM Gorontalo Bahas Persiapan Asesmen Lapangan

Akreditasi, FEB UBM Gorontalo Bahas Persiapan Asesmen Lapangan

16/04/2021 22:54 0 By Alex

Rapat koordinasi guna membahas persiapan asesmen lapangan untuk akreditasi Program Studi Administrasi Bisnis, Fakultas Ekonomi & Bisnis (FEB) UBM Gorontalo, Jumat (16/4/2021).

Hulondalo.id – Program studi Administrasi Bisnis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Bina Mandiri (FEB-UBM) Gorontalo, tengah bersiap menghadapi asesmen lapangan terkait akreditasi.

Olehnya, untuk mematangkan agenda tersebut, Dekan FEB, Imam Mashudi S.Pd, M.Pd memimpin rapat bersama pimpinan serta Ketua Program Studi untuk menyamakan persepsi dalam menghadapi kegiatan penting tersebut.

“Insya Allah, prodi dan fakultas siap menghadapi asesmen lapangan,” ujar Imam Mashudi.

Seperti yang diketahui, Prodi Administrasi Bisnis mendapatkan akreditasi baik dari Badan Akreditasi Nasional (BAN) Perguruan Tinggi (PT). Pengakuan ini diterima usai keluarnya SK dengan nomor 829/SK/BAN-PT/Ak-PKP/S/II/2021.

Keberhasilan ini tentunya menjadi angin segar bagi UBM Gorontalo yang terus berupaya untuk meningkatkan mutu institusi lewat akreditasi.

“Akreditasi ini tentu sangat penting di perguruan tinggi. Sebab menjadi bahan evaluasi yang selanjutnya dijadikan tolak ukur, termasuk peningkatan mutu yang berdampak dari nilai akreditasi. Secara langsung juga dapat terukur sejauh mana prodi, terus membenahi diri dan memperbaiki kualitas pembelajaran, dan tentu akreditasi ini mempengaruhi ketertarikan calon mahasiswa,” harap Imam Mashudi.

Selain itu, dalam rapat tersebut juga membahas kelengkapan data untuk alih jenjang D3 ke D4. Serta persiapan ujian skripsi dan proses akademik di FEB.(adv/rls/ais)