Akses Jalan Tangga Barito Memprihatinkan, Yayan Minta Pemda Boalemo Beri Keadilan

Akses Jalan Tangga Barito Memprihatinkan, Yayan Minta Pemda Boalemo Beri Keadilan

12/09/2020 01:41 0 By Narto

Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Boalemo dalam rangka penyampaian pendapat fraksi terhadap dokumen APBD-P tahun 2020.(f.istimewa)

Hulondalo.id – Ketua Komisi III DPRD Boalemo, Yayan R. Asuna menitipkan harapan besar kepada Pemda bisa memprioritaskan anggaran pembangunan ruas jalan Dusun Moliliulo Desa Tangga Barito Kecamatan Dulupi. Hal itu dikemukakan politisi PDI-P pada sidang paripurna DPRD Boalemo dalam rangka penyampaian dokumen KUPA dan PPAS APBD-P 2020,Jumat (11/9/2020).

“Melalui kesempatan sidang yang mulia ini, kami mengharapkan Pemda Boalemo bisa memberikan perhatian lebih kepada masyarakat Tangga Barito, khususnya pemenuhan ruas jalan menuju KM 42 yang kian memprihatinkan,” tutur Yayan Asuna.

Diakui Aleg Dapil II (Dulupi-Wonosari) ini menambahkan, akses jalan menuju KM 42 Tangga Barito dari dulu diteriakkan masyarakat setempat. Sayang, hingga saat ini belum kunjung diindahkan pemerintah.

“Maka dari itu, saya meminta Pemda, khususnya TAPD memprioritaskan anggaran yang menitikberatkan pada rasa keadilan. Sehingga semua masyarakat Boalemo benar-benar mendapatkan perlakuan dan hak yang sama di mata pemerintah,” pinta politisi dua periode tersebut.

Lebih lanjut, ia menegaskan bahwa aspirasi ini akan terus disuarakkan setiap saat sampai pemerintah merealisasikan harapan rakyat di Dusun Moliliulo Desa Tangga Barito.

Menyikapi hal itu, Bupati Boalemo Darwis Moridu saat pidato pada sidang paripurna langsung memerintahkan Kepala Dinas PU-PR agar mengalokasikan anggaran pembangunan ruas jalan KM 42 Tangga Barito pada APBD 2021 mendatang.

“Sebagai tindaklanjut apa yang disampaikan Bapak Yayan R. Asuna, maka saya memerintahkan Kadis PU-PR Boalemo menganggarkan pada tahun 2021 mendatang,” ucap Darwis Moridu.(Narto/adv)