Aksi Heroik Kapolsek Dungingi, saat Padamkan Api di Rumah Warga

Aksi Heroik Kapolsek Dungingi, saat Padamkan Api di Rumah Warga

11/03/2020 19:06 0 By Syakir

Aksi Kapolsek Dungingi, Kota Gorontalo, Ipda Mohamad Atmal Fauzi, saat memadamkan api di salah satu rumah warga yang terbakar, Rabu (11/3/2020). (f.istimewa)

Hulondalo.id – Satu rumah di kompleks perumahan Puri Indah Kelurahan Huangobotu, Kecamatan Dungingi Kota Gorontalo dilalap si jago merah, Rabu (11/3/2020). Untung saja, kebakaran yang diduga dipicu oleh arus pendek listrik itu tidak memakan korban.

Tapi ada yang menarik saat proses pemadaman berlangsung. Adalah Ipda Mohamad Atmal Fauzi yang terlihat sibuk berkoordinasi dengan instansi terkait, baik untuk memadamkan api hingga memutus aliran listrik, untuk meminimalisir kerugian maupun korban.

Kapolsek Dungingi Kota Gorontalo itu, bahkan terlihat menaiki pagar rumah yang terbakar sambil memeluk selang pemadam kebakaran. Sebelumnya, sang Kapolsek bersama warga mencoba memadamkan api dengan peralatan seadanya, sebelum datang pemadam.

“Atas laporan warga ini kita juga langsung menghubungi pemadam Kota dan PLN untuk memutuskan sementara aliran listrik,” ungkap Ipda Mohamad Atmal, yang juga dikenal sebagai penceramah itu.

Kapolsek menambahkan, saat terbakar rumah yang merupakan milik seorang Dosen dan guru itu dalam keadaan ditinggal pemiliknya. (cek videonya)

“Jadi rumah ini dalam keadaan kosong, pemilik rumah ini seperti biasa meninggalkan rumah pukul 06.45 Wita untuk berangkat kerja, sementara ponakannya saat itu juga sudah pergi ke kampus, ” tambah Kapolsek Atmal.

Diduga api tersebut berasal dari hubungan arus pendek (korslet) dari sebuah kamar depan dan menghanguskan sebagian rumah. Akibatnya, sejumlah berkas penting yang tidak bisa diselamatkan hangus terbakar. (jeff)