Aksi Kemanusiaan Donor Darah Hotel Horison Nayumi Gorontalo

Aksi Kemanusiaan Donor Darah Hotel Horison Nayumi Gorontalo

14/12/2019 12:11 0 By Maman

General Manager Hotel Horison Nayumi Gorontalo Komang Sumarta saat memberikan penjelasan terkait aksi kemanusiaan Donor Darah yang dilakukan pengelola Hotel Horison Nayumi Gorontalo.

Hulondalo.id- Aksi kemanusiaan dilakukan pimpinan dan karyawan Hotel Horison Nayumi Gorontalo. Kali ini dengan mendonorkan darah untuk mereka yang membutuhkannya.

Ditemani lantunan lagu Someone Like You milik Adelle, satu persatu karyawan Hotel Horison Nayumi Gorontalo bergantian duduk dikursi merah, yang disediakan Palang Merah Indonesia (PMI) Gorontalo.

Berbagai ekspresi wajah mewarnai aksi donor darah yang digelar Hotel Horison Nayumi Gorontalo kerjasama dengan PMI. Ada yang tenang sambil tersenyum, ada juga yang was-was membayangkan jarum saat ditusuk ke pembuluh darah. Meski begitu, tak sedikitpun melunturkan niat tulus membantu sesama.

Pengelola hotel memang tidak mewajibkan, namun tak sedikit karyawan hotel yang turut ambil giliran. Dimulai sejak pukul 09.00 WITA, selain karyawan hotel, aksi ini juga diikuti masyarakat umum dan tamu hotel.

“Dari luar juga ada yang ikut mbak, ini terbuka untuk umum,” seloroh Topan, salah seorang karyawan hotel saat berbincang dengan hulondalo.id.

Diungkapkan General Manager Hotel Horison Nayumi Gorontalo Komang Sumarta, aksi ini merupakan program rutin Yayasan Metropolitan.

“Ini program wajib mbak, dibeberapa properti bahkan digelarnya 1 tahun 2 kali,” ujar Komang Sumarta disela-sela aksi kemanusiaan ini.

“Di Gorontalo, ini pertama kalinya, karena kami juga baru dari bulan Agustus kemarin,” tambah pria yang sudah beberapa kali mendonorkan darah ini.

Ditanya berapa target kantung darah, Komang mengaku tak memasang target.

“Yang pasti sebanyak mungkin,” beber dia.

Ditahun 2020 nanti tak hanya donor darah. Manajemen hotel berrencana akan melaksanakan berbagai aksi sosial diantaranya, bersih-bersih pantai.

“2020 sudah kita programkan aksi bersih-bersih pantai dari sampah plastik, dan itu setiap minggu rutin akan kita lakukan,” jelas Komang.

Sementara itu dalam waktu dekat menyambut Natal 25 Desember 2019, Hotel Horison Nayumi Gorontalo akan menggelar aksi bersih-bersih gereja. (Ika)