Aksi Polwan Cantik saat Fasilitasi Warga Talumelito Dapatkan Air Bersih

13/09/2019 14:56 0 By Alex

Satu unit mobil water canon milik Polda Gorontalo dikerahkan ke Desa Talumelito, Kecamatan Telaga Biru, Kabupaten Gorontalo untuk memenuhi kebutuhan air bersih warga saat musim kemarau.

Hulondalo.id – Musim kemarau yang menyebabkan kekeringan di sejumlah wilayah membuat jajaran Polda Gorontalo ikut membantu masyarakat memenuhi kebutuhan air bersih.

Seperti yang terlihat di Desa Talumelito, Kecamatan Telaga Biru, Kabupaten Gorontalo, Jumat (13/9/2019). Sebuah mobil Armored Water Canon (AWC) menyalurkan air bersih untuk memenuhi kebutuhan warga.

Namun yang menarik perhatian warga setempat, aksi seorang Polwan yang turut memobilisasi warga setempat untuk mendapatkan air bersih.

Dia adalah Briptu Andryani Tuna, yang merupakan Bhabinkamtibmas Polsek Telaga Biru. Dia aktif membantu warga dalam menyalurkan air bersih akibat musim kemarau panjang yang melanda Gorontalo.

Briptu Indriyani Tuna turut aktif memobilisasi warga binaannya untuk mendapatkan air bersih.

Dia terlihat tidak sungkan mengisi jerigen masyarakat. Briptu Andriyani Tuna memang terkenal di lingkungan desa binaanya sebagai polwan yang aktif dalam semua kegiatan kemasyarakatan.

Polwan cantik ini juga memanfaatkan kesempatan itu untuk memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga, terutama terkait musim kemarau ini.

Selain ikut membantu menyalurkan air bersih, Briptu Andriyani Tuna yang juga Bhabinkamtibmas ini terus memberikan pesan-pesan kamtibmas sehubungan dengan musim kemarau ini.

“Gunakan air sebagi-baiknya sesuai kebutuhan mengingat sekarang kita lagi menghadapi musim kemarau. Jangan membakar sampah atau membuang puntung rokok sembarangan karena bisa berpotensi menyebabkan kebakaran lahan,” kata Andriyani.(ika)

loading...