Aksi Sosial Jiko & Relawan Joel-Said Wujud Narasi Jadi Fakta

Aksi Sosial Jiko & Relawan Joel-Said Wujud Narasi Jadi Fakta

23/10/2020 21:53 0 By Maman

Alat berat disumbangkan masyarakat untuk membantu relawan Joel-Said membersihkan yang menghubungkan 4 kecamatan di Halmahera Utara. (foto:istimewa)

Hulondalo.id – Kerja bakti membersihkan dan memfungsikan badan jalan penghubung 4 kecamatan, wujud narasi jadi fakta yang ditunjukkan relawan Joel-Said (JoS) paslon nomor urut 2, bersama Hein Namotemo.

Pasalnya, meski anggaran minim, namun niat besar untuk membangun daerah, ditunjukkan Jiko bersama para relawan JoS. Ini kepada masyarakat, bahwa niat yang baik pasti ada jalan. Pantauan Hulondalo.id dilokasi, banyak masyarakat baik dari berbagai kalangan merespon positif dan terpanggil untuk ikut berperan dalam giat bakti tersebut.

Aksi sosial yang dimulai Senin (19/10/2020) Jumat (23/10/2020), kini sudah mencapai kurang lebih 5 kilometer. Titik awal samping rumah sejahtera Desa Gosoma, Kecamatan Tobelo hingga Desa Gamhoku, Kecamatan Tobelo Selatan. Selain badan jalan yang terlihat bersih, saat malam jalanan sudah terang dipasang lampu.

Salah seorang relawan JoS, Simon mengatakan, gerakan ini untuk menunjukan kepada masyarakat banyak bahwa ini bukti nyata kampanye dari Joel Wogono dan Said Bajak, bukan hanya sekedar kampanye janji, tapi kampanye nyata.

“Relawan JoS tidak ada uang tapi sudah berbuat, apalagi jika ada uang, pasti banyak hal yang diperbuat untuk kemajuan daerah ini, bakti sosial ini ide dan gagasannya dari Jiko” tutur warga desa Wari Kecamatan Tobelo, (Jumat 23/10/2020).

Kepada hulondalo.id, Jiko mengatakan, tujuan dari program ini mengajak masyarakat untuk selalu budayakan Hirono sebagai bagian dalam kehidupan sehari hari.

“Bersyukur, ternyata banyak masyarakat yang sangat peduli dengan budaya Hirono, terbukti banyak masyarakat yang mendukung dan ikut mengambil bagian dalam bakti sosial ini”, tutur mantan Bupati Halut 2 periode ini.

Perhatian dan dukungan dari masyarakat, terbukti tidak hanya tenaga, namun masyarakat juga menyumbangkan logistik seperti alat berat (ekskavator, grader dan bomag), BBM, makanan, minuman, hingga menyumbangkan uang untuk pemasangan lampu jalan. (AT)