Aktifitas Diperketat Aparat, Pastikan Masyarakat Patuh PPKM

Aktifitas Diperketat Aparat, Pastikan Masyarakat Patuh PPKM

15/08/2021 08:09 0 By Alex

Penyekatan dilakukan aparat di titik tersibuk, salah satunya jembatan Telaga, yang menghubungkan Kota Gorontalo dengan Kabupaten Gorontalo, Sabtu (14/8/2021).

Hulondalo.id – Memastikan masyarakat Gorontalo benar benar patuh pada pemberlakukan PPKM, petugas gabungan terlihat berjaga di sejumlah titik. Perbatasan daerah di dalam provinsi pun dijaga ketat.

“Kami bersama petugas lainnya baik dari unsur TNI, Satuan Polisi Pamong Praja dan Dinas Perhubungan, bersiaga di beberapa titik perbatasan yang merupakan pintu masuk ke Kabupaten Gorontalo maupun jalur antarkota dan dalam Kota Gorontalo,” kata Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono, SIK.

Penyekatan dilakukan aparat diantaranya, perbatasan Kota menuju Kabupaten Gorontalo, perbatasan Bone Bolango menuju Kota Gorontalo, Lokasi Menara Limboto dan lokasi bundaran BJ. Habibie.

Tak cuma itu, aparat gabungan juga melakukan patroli di sejumlah titik yang biasanya menjadi tempat warga berkerumun. Jika kedapatan berkerumun, sekalipun ada di depan rumah sendiri akan langsung dibubarkan aparat.

“intinya selama PPKM, warga harus mengurangi mobilitas di luar rumah, untuk menekan angka penyebaran covid-19,” lata Wahyu.

Penjagaan dan patroli dimaksimalkan untuk wilayah wilayah berstatus zona merah, khususnya di Kota Gorontalo. Aparat yang turun berjaga, harus menerapkan protokol kesehatan. Pakai masker dan jaga jarak. (alex)