Aktifitas Pelabuhan Tilamuta Pengaruhi Pertumbuhan Ekonomi Daerah

Aktifitas Pelabuhan Tilamuta Pengaruhi Pertumbuhan Ekonomi Daerah

01/07/2021 21:06 0 By Syakir

Hulondalo.idPlt Bupati Boalemo, Ir. H. Anas Jusuf, MSi menyambut baik ekspose laporan pendahuluan studi kelayakan Pelabuhan Tilamuta diselenggarakan Bapppeda Boalemo, di ruang vicon, Kamis (01/07/2021).

Kegiatan itu dihadiri Kepala Bapppeda Boalemo, Fatlina Podungge SPd, MSi, para pimpinan OPD serta tim pengkaji dari Makassar, Sulsel.

Plt Bupati Anas Jusuf menyampaikan, sebelum pemerintahan Darwis-Anas (DAMAI), konsep Pelabuhan Tilamuta sudah digagas. Sehingga, begitu ia diberi mandat sebagai Plt Bupati Boalemo oleh Mendagri, ia pun turut mendorong dan memaksimalkan upaya pengembangan.

“Keberadaan Pelabuhan Tilamuta tentunya akan mendorong laju pertumbuhan ekonomi daerah. Untuk itu, pengembangannya mulai diwujudkan. Memang, dalam waktu dekat ini, kami merencanakan akan memaparkan pengembangan Pelabuhan Tilamuta di tingkat Kementerian, khususnya di Bappenas,” ucap Anas Jusuf dengan nada serius.

Bahkan, Anas mengaku sudah mengadakan komunikasi di tingkat Bappenas terkait pemaparan studi kelayanan pengembangan Pelabuhan Tilamuta. Menyusul, saat ini kementerian sedang membahas dan mengumpulkan data untuk dijadikan program prioritas nasional tahun 2022 mendatang.

“Nah, usai dikaji dari seluruh aspek dan infrastruktur pendukung, maka Pelabuhan Tilamuta termasuk sektor yang mampu memberikan dampak signifikan bagi investasi. Untuk itu, saya berharap tim pengkaji ikut mempersiapkan gambaran umum sebagai bahan pemaparan di tingkat kementerian khususnya Bappenas,” pinta Anas Jusuf.(adv)