Aktivitas TKA & Lokal di PLTU Tomilito, Thariq: Setiap Hari Saya Minta Laporannya

Aktivitas TKA & Lokal di PLTU Tomilito, Thariq: Setiap Hari Saya Minta Laporannya

27/03/2020 22:36 0 By Maman

Wabup Gorontalo Utara Thariq Modanggu berkunjung dan mengadakan pertemuan di lokasi pembangunan PLTU Tomilito. (hms)

Hulondalo.id – Aktivitas Tenaga Kerja Asing (TKA) dan lokal di PLTU Tomilito Kwandang, diminta Wabup Gorontalo Utara Thariq setiap hari dilaporkan kepadanya. Termasuk dalam pelaksanaan pemeriksaan kesehatan.

Jum’at (27/3/2020), Wabup berkunjung ke lokasi pembangunan PLTU Tomilito. Dia meminta, pengelola atau pelaksana di proyek ini, menerapkan SOP terkait upaya pencegahan penyebaran covid-19 dan data tempat tinggal tenaga kerja lokal.

Selama ini kata Wabup, perusahaan sudah melakukan upaya pencegahan, namun belum tertuang dalam SOP.

“Fingerprint sudah dihilangkan, kemudian isolasi, pengukuran suhu tubuh, karantina itu sudah dilakukan, tetapi secara tertulis SOP itu belum ada,” ungkap Ketua Pengarah Gugus Tugas ini.

“Kami juga meminta, agar tenaga kerja ini terpantau, tenaga kerja asing menurut informasi tidak boleh keluar itu juga harus ada SOPnya,” tambah Wabup.

Apalagi kata dia, jumlah tenaga kerja lokal yang ada di proyek ini, mencapai 800 orang. Wabup meminta data tempat tinggal tenaga kerja lokal. Penting juga kata dia, diperhatikan oleh tenaga kerja di proyek ini, terkait maklumat yang diterbitkan.

“Jaga jarak, menghindari kerumunan dan lainnya, itu harus diperhatikan, setiap hari paling lambat jam 8 malam, saya minta laporannya,” ujar Wabup. (Prin/Adv)