Akui Inovasi Kades Molowahu, Gotong Royong Bangun Mahyani

Akui Inovasi Kades Molowahu, Gotong Royong Bangun Mahyani

02/04/2021 00:09 0 By Maman

Bantuan Mahyani Gotong Royong Aparat Desa Molawahu

Sekda Kabupaten Gorontalo, Hadijah U Tayeb menyerahkan bantuan mahyani hasil gotong royong aparat Pemdes Molawahu, BPD dan LPM. (foto:kominfo)

Hulondalo.id – Inovasi yang dilakukan Kepala Desa Molowahu Kecamatan Tibawa mendapat pengakuan dari Sekda Kabupaten Gorontalo, Hadijah U. Tayeb. Sekda mengatakan, sederet program mampu dilakukan desa ini bersama masyarakat.

Usai melaunching berbagai program di Desa Molowahu, Kamis (01/04/2021) Sekda mengatakan, inovasi yang dilakukan Kades Molowahu tak lain untuk membangun desa.

Beberapa program diakui Sekda seperti, program BUMDES Gemilang, modal petani sawah dan, bantuan Mahyani yang bersumber dari sumbangan aparat desa, BPD, LPM.

“Apa yang dilakukan Kades Molowahu ini, pada dasarnya demi kesejahteraan masyarakat serta pembangunan desa, ini perlu dukungan dan komitmen bersama antara masyarakat dengan pemerintah desa, dan program ini telah membantu pemerintah daerah,” kata Sekda.

Sementara itu, Kades Molowahu, Irwandi Ibrahim mengatakan, tahun sebelumnya desa ini mendapat 25 unit Mahyani. Tahun ini kata dia belum terealisasi. Karenanya kata Irwandi, pihaknya berinisiatif mengumpulkan dana secara gotong royong dari aparat desa, LPM dan BPD setempat untuk membangun Mahyani.

“Dalam setahun dana yang terkumpul sekitar Rp 15 juta, langsung diberikan kepada masyarakat,” ujar Irwandi.

Kedepan kata dia, masyarakat setempat akan dilibatkan, dengan sistem yang sama, gotong royong.

“Agar dalam setahun, kita dapat membangun 5 unit mahyani,” tutup Irwandi. (Pin/Adv)