Akui Peran Perempuan, Wali Kota: Perkuat Ekonomi Dimasa Pandemi

Akui Peran Perempuan, Wali Kota: Perkuat Ekonomi Dimasa Pandemi

07/10/2021 15:19 0 By Maman

Walikota Marten Seminar Perempuan

Walikota Gorontalo, Marten Taha saat memberikan sambutan Seminar Perempuan Cerdas, Perempuan Berdaya, Perempuan Bahagia dan Sehat di Masa Pandemi. (foto:hms)

Hulondalo.id – Wali Kota Gorontalo, Marten Taha berharap, seminar tentang perempuan di Kota Gorontalo, dapat membantu perempuan mengenal diri sendiri serta memberi gambar merumuskan impian.

“Dengan begitu, dapat menjadikan perempuan yang cerdas, bersaing dan berdaya diera sekarang,” kata Wali Kota, Kamis (7/10/2021).

Wali Kota juga mengatakan bahwa, perempuan merupakan kunci untuk melahirkan generasi yang berkualitas, dan menjunjung etika moralitas. Persentase jumlah perempuan di Indonesia saat ini kata dia, mencapai 49,80%. Angka ini, menunjukkan peran perempuan sangat potensial, dalam memajukan pembangunan bangsa.

“Ada beberapa tantangan perempuan dalam mengembangkan usahanya yakni, akses pendidikan, pembiayaan, pelatihan, saat ini, banyak perempuan yang berperan ganda, mengurus keluarga dan bekerja demi kebutuhan Ekonomi,” ungkapnya.

Tak hanya itu, Marten mengakui, ditengah pandemi Covid-19, perempuan berkontribusi melalui kreatifitas, inovasi dan memanfaatkan informasi dalam memajukan usahanya.

Ketidakpastian pandemi Civd-19 ini, membuat perempuan ikut memperkuat perekonomian melalui keluarga tanpa mengesampingkan tugas sebagai ibu rumah tangga. (Inkri)