Al Amin Ikut Memastikan Tenaga Medis Dapat Insentif & Warga Dapat Bantuan

Al Amin Ikut Memastikan Tenaga Medis Dapat Insentif & Warga Dapat Bantuan

02/05/2020 15:46 0 By Yadin

Ketua Fraksi Golkar Pohuwato, Al Amin Uduala

Hulondalo.id – Pergeseran anggaran untuk pencegahan dan penanganan wabah Covid-19 tengah dibahas oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Pohuwato.

Ketua Fraksi Golkar, Al Amin Uduala yang juga masuk sebagai anggota Badan Anggaran turut mengawal pembahasan anggaran tersebut.

Al Amin ingin memastikan para tenaga medis yang berjuang di garda terdepan saat pandemi Covid-19 mendapatkan insentif dan alat pelindung diri. Bahkan, semua yang terlibat di dalamnya, medis di semua tingkatan Faskes, termasuk ruang isolasi dan fasilitasnya.

Yang terpenting untuk dikawal pula kata Al Amin adalah bantuan untuk warga yang terdampak Covid-19 lewat program JPS (Jaring Pengaman Sosial).

Dilain sisi, dirinya berharap warga Pohuwato patuh terhadap anjuran pemerintah. “Patuhi anjuran pemerintah, biarkan kami yang di jalan memastikan semua hal untuk rakyat Pohuwato,” ujar Al Amin.

Anjuran stay at home wajib untuk dipatuhi. Namun untuk anggota DPRD menurut Al Amin, mereka harus memastikan keadaan rakyat, para medis, bantuan serta hal lain yang ada di lapangan sebagai bentuk pengawasan DPRD.

“Karena salah satu fungsi DPRD adalah pengawasan sehingga mengharuskan kami turun lapangan untuk memastikan agar semua berlangsung dengan baik,” tutup wakil rakyat asal Dapil Randangan-Taluditi itu. (yadin/adv)