Al Amin Optimis Pohuwato Raih Swasti Saba Wiwerda 2019

Al Amin Optimis Pohuwato Raih Swasti Saba Wiwerda 2019

04/10/2019 11:28 0 By Yadin

Foto bersama usai pertemuan tim verifikasi Kemenkes RI dengan pemerintah daerah dan forum kabupaten sehat, Jumat (4/10/2019).

Hulondalo.id – Tim penilai dari Kementerian Kesehatan RI saat ini tengah berada di Kabupaten Pohuwato dalam rangka penilaian kabupaten sehat tahun 2019.

Sebelumnya, dua tahun yang lalu Pohuwato telah mendapatkan penghargaan kabupaten sehat Swasti Saba Padapa atau tingkat pemantapan. Nah kategori selanjutnya yang akan dinilai adalah tingkat pembinaan atau Swasti Saba Wiwerda.

Adapun tatanan kabupaten sehat yang dinilai dalam kategori ini adalah kawasan permukiman, sarana dan prasarana umum, kehidupan masyarakat sehat yang mandiri, kawasan pariwisata sehat, serta ketahanan pangan dan gizi.

Jumat (4/10/2019), Ketua Forum Kabupaten Sehat Pohuwato, Al Amin Uduala dan Sekretaris Daerah Pohuwato, Djoni Nento serta sejumlah pimpinan OPD menyambut kedatangan tim penilai dari Kemenkes RI di ruang pola kantor bupati.

Usai pertemuan, Al Amin Uduala mengaku optimis bisa meraih penghargaan itu. “Kita optimis karena sesungguhnya apa yang diverifikasi oleh tim verifikasi dari Kementerian Kesehatan, pada dasarnya pemerintah daerah dan masyarakat telah melaksanakan kegiatan-kegiatan yang akan diverifikasi itu,” kata Ketua Fraksi Golkar ini saat diwawancarai awak media.

“Secara dokumentasi kita telah kirim ke pusat.  Sekarang giliran pemerintah pusat turun ke lapangan melihat melihat langsung, konek tidak dokumentasi dengan data yang di lapangan,” terang anggota DPRD Pohuwato dari Dapil Randangan-Taluditi ini. (adv/yadin)