Aleg Bonbol Ini Minta Pemprov Bangun Jalan di Suwawa Selatan Hingga Ke Pinogu

10/09/2019 07:26 0 By Maman

Anggota DPRD Kabupaten Bone Bolango Usman Hulopi.

Hulondalo.id- Anggota DPRD Kabupaten Bone Bolango Dapil Suwawa cs Usman Hasan Hulopi, meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo untuk mempercepat pembangunan infrastruktur jalan ke seluruh wilayah di Kabupaten Bonbol. Hal ini dimaksudkan agar pembangunan dapat dirasakan secara merata oleh semua warga Bonbol tanpa terkecuali.

Kondisi jalan dibeberapa wilayah khususnya di Dapil Suwawa cs, sedianya memerlukan perhatian khusus pemerintah provinsi karena merupakan domain tanggunjawabnya. Misalnya ruas jalan yang menghubungkan Kecamatan Suwawa Selatan dan Suwawa Timur, harus segera diperbaiki karena kondisinya sudah cukup parah.

Belum lagi jika diteruskan hingga ke Kecamatan Pinogu yang masyarakatnya masih cenderung terisolir, karena belum adanya akses jalan yang memadai.

“Fasilitas ini sangat penting bagi masyarakat wilayah itu. Apalagi ini jembatan gantung sudah putus,” kata Kader Partai PAN itu.

Kader Partai PAN ini juga menyebutkan, harus ada kejelasan tentang infrastruktur jalan, mana yang menjadi tanggungjawab pemprov dan mana tanggungjawab pemkab. Agar dalam pelaksanaannya, para wakil rakyat kata Usman akan lebih jelas ke arah mana aspirasi rakyat ini akan disampaikan.

Selain itu pula, dalam tataran eksekusi proyek tidak terjadi tumpang-tindih pembiayaan antara Pemkab Bonbol dan Pemerintah Provisi Gorontalo.

DPRD Bonbol jelas Usman dalam waktu dekat ini berencana akan berkoordinasi dengan Pemprov Gorontalo, mengenai domain jalan yang ada di Kabupaten Bone Bolango. (John)

loading...