Aleg DPRD Bonebol Turun Reses Jaring Aspirasi Masyarakat

Aleg DPRD Bonebol Turun Reses Jaring Aspirasi Masyarakat

30/03/2021 20:15 0 By Jeffry

Reses Aleg Dapil Bone Pesisir

Hulondalo.id – Jajaran aleg DPRD Bonebol melaksanakan reses guna menjaring aspirasi masyarakat di setiap dapil. Seperti yang dilakukan sejumlah aleg dari Dapil Bone Pesisir pada reses hari pertama sampai hari kedua lebih fokus menseriusi segala urusan kebutuhan sektor pendidikan.

Pasalnya, kurangnya fasilitas penunjang seperti jamban di sekolah menjadi salah satu aspirasi yang disuarakan dalam reses tersebut.

“Sektor pendidikan banyak diaspirasikan oleh masyarakat,tidak adanya jamban dan juga fasilitas penunjang lainnya, padahal ini diharapkan untuk bisa mendongkrak penilaian akreditas,”ujar Aleg Syamsu Botutihe.

Disisi lain dirinya menilai SDM juga masih kekurangan. Untuk memenuhi itu kebutuhan tenaga pengajar masih dibantu honorer meski besaran tunjangannya masih kecil. Guna menyikapi itu maka jajaran aleg pun ikut mengundang perwakilan Diknas.

“Dan hasilnya maka untuk pengusulan itu harus diperbaharui lewat Dapodik supaya bisa dianggarkan di DAK. Sementara yang lain akan dicover lewat DAU, ” jelas Syamsu.

Reses aleg dapil Tapa

Terpisah, jajaran aleg dapil Tapa cs kembali mengisi hari kedua resesnya dengan mendatangi pusat kecamatan. Dilokasi sejumlah aleg menerima aspirasi secara sederhana dan menerapkan protokol kesehatan.

Reses aleg dapil Suwawa

Demikian pula aleg dapil Suwawa belakangan cenderung banyak mengunjungi lokasi jembatan yang diaspirasikan perbaikannya. Khusus di dapil Kabila juga turut melakukan turun lapangan menjemput aspirasi yang disampaikan masyarakat.

Reses aleg Dapil Kabila

(Jeff/Adv)