Aleg Pohuwato Juga Nyaris Jadi Korban Saat Hendak Memancing di Laut

13/01/2020 12:57 0 By Yadin

Al Amin Uduala bersama Amran Gaga saat hendak memancing.

Hulondalo.id – Ketua Fraksi Golkar Pohuwato, Al Amin Uduala ikut mengalami peristiwa yang cukup menegangkan saat hendak memancing di laut, Sabtu (11/1/2020).

Pasalnya, kapal yang mereka tumpangi terombang-ambing di lautan dihantam ombak besar selama kurang lebih 15 jam lamanya.

Al Amin bersama tim pakar DPRD Pohuwato, Amran Gaga selepas shalat Magrib rencananya hendak memancing di laut.

Mereka menumpangi sebuah kapal dan star dari pantai Pohon Cinta Marisa. Baru sekitar setengah jam, kapal sudah dihantam ombak. Mereka pun sudah waspada dengan menyiapkan pelampung, takut jika terjadi apa-apa.

“Jam 10 pagi hari Minggu baru itu kita bisa bernafas lega,” ungkap Amran Gaga.

Al Amin dan Amran juga sempat menyaksikan langsung bagaimana nelayan mempertaruhkan nyawa untuk bertahan hidup di tengah lautan.

“Saya saksikan sendiri bagaimana nelayan mempertaruhkan nyawa untuk bertahan hidup di tengah lautan pada saat badai dan gelombang menghatam,” ungkap Al Amin, Senin (13/1/2020).

Ke depan, DPRD dan pemerintah daerah akan memberikan perhatian untuk nelayan.

“Luar biasa yang dihadapi oleh para nelayan.  Sehingga insya Allah kedepan DPRD dan pemerintah daerah akan memberikan perhatian kepada para nelayan Pohuwato,  paling tidak dibekali oleh peralatan keselamatan berupa baju pelampung untuk para nelayan,” jelas Al Amin. (yadin/adv)