Alhamdulillah.. 311 Warga Binaan Lapas Gorontalo Terima Remisi Usai Salat Idul Fitri

Alhamdulillah.. 311 Warga Binaan Lapas Gorontalo Terima Remisi Usai Salat Idul Fitri

13/05/2021 12:14 0 By Maman

Hulondalo.id Remisi Lapas Gorontalo

Kepala Lapas Kelas IIA Gorontalo, Igantius Gunadi menyerahkan secara simbolis remisi khusus kepada WBP Lapas. (Foto:hms)

Hulondalo.id – 311 Warga Binaan (WB) Lapas Kelas IIA Gorontalo mendapatkan remisi khusus. Remisi diterima usai shalat idul Fitri 1442 Hijriah.

Pemberian remisi dilakukan secara simbolis oleh Kalapas, Ignatius Gunaidi, BC, IP, S.Pd., saat membacakan sambutan Menteri Hukum dan HAM RI. Kamis (13/5/2021).

Ignatius mengatakan, 311 penghuni lapas yang menerima remisi ini adalah pidana umum, maupun pidana khusus (tindak pidana korupsi dan penyalahgunaan Narkotika).

Diantaranya, 60 orang mendapatkan remisi 15 hari, 173 remisi 1 bulan, 68 remisi 45 hari, dan 7 orang remisi 2 bulan.

“Untuk lebaran tahun ini, tidak ada tahanan atau WBP yang langsung bebas saat menerima remisi,” ungkap Ignatius.

Selain itu, Kalapas Ignatius menjelaskan, insiden yang terjadi beberapa hari lalu terkait tahanan yang keracunan berjumlah 49 orang.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dan semua sudah teratasi. Dari 49 orang tahanan tersebut sudah dinyatakan sehat oleh dokter pihak RS Aloesaboe dan RS Otanaha,” ujarnya.

“Kedepannya kita akan lebih perketat dan lebih berhati-hati menerima titipan makanan massal dari luar,” sambungnya.

Ditambahkannya, semoga warga binaan penghuni (WBP) lapas kelas IIA Gorontalo ini yang sudah mendapatkan remisi khusus idulfitri 1442 lebih mengintrospeksi diri, dan semakin baik perilakunya dalam sisa-sisa tahanan ini, harap Kalapas Ignatius. (Inkri)