Alhamdulillah, Laboratorium UBM Gorontalo Sudah Dibuka untuk Praktek Mahasiswa

Alhamdulillah, Laboratorium UBM Gorontalo Sudah Dibuka untuk Praktek Mahasiswa

09/03/2021 20:25 0 By Anwar HL

UBM Gorontalo

Rapat unsur pimpinan, dosen dan staf F-STIK sekaligus membahas pemanfaatan kembali Ruang Laboratorium UBM Gorontalo untuk kegiatan penelitian mahasiswa. Ruang Laboratorium dibuka dengan memperhatikan protokol kesehatan dan SOP yang telah disepakati bersama.

Hulondalo.id – Setelah ditutup untuk aktivitas mahasiswa sejak awal merebaknya pandemi Covid-19, Laboratorium Universitas Bina Mandiri (UBM) Gorontalo akan mulai dibuka untuk aktivitas mahasiswa Fakultas Sains, Teknologi dan Ilmu Kesehatan (F-STIK).

Hal ini terungkap saat rapat unsur pimpinan, dosen dan staf FSTIK, Senin (8/3/2021). Rapat yang digelar di Ruang Sidang ini dipimpin langsung oleh Dekan F-STIK, Adnan Malaha M.Si bersama Kepala Laboratorium, Agusriyanto Yusuf M.Si.

Usai pertemuan, Agusriyanto menjelaskan, rapat tersebut dalam rangka membahas kegiatan laboratorium semester genap tahun akademik 2020/2021.

“Usai ditutup untuk segala aktivitas sejak merebaknya pandemi Covid-19, kini ruangan tersebut dibuka namun dengan peraturan yang sangat ketat. Kegiatan praktikum dilakukan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, peserta dibatasi hanya 15 org dalam satu ruangan laboratorium,” ujarnya.

Tak hanya itu, kegiatan praktikum juga akan dibagi menjadi 2 gelombang, yakni masing-masing pada pagi dan siang hari.

“Masing-masing hanya 3 jam, sementera untuk pre test dan post test akan dilaksanakan secara daring, dan akan mulai dibuka minggu depan,” tambah Agusriyanto.

Banyaknya penelitian yang harus menggunakan alat alat yang hanya ada di ruang laboratorium mengharuskan pihak institusi untuk sesegera mungkin mencarikan solusi sehingga hal ini bisa berjalan seperti standar yang diharapkan.(adv/rls/ais)