Aliansi Pemuda & Mahasiswa Sampaikan Keresahan Masyarakat, Sofyan: Kami Akan Tindaklanjuti

Aliansi Pemuda & Mahasiswa Sampaikan Keresahan Masyarakat, Sofyan: Kami Akan Tindaklanjuti

13/09/2021 21:04 0 By Maman

Aliansi Datangi DPRD Prov. Gorontalo

DPRD Provinsi Gorontalo saat melakukan dialog dengan Aliansi Pemuda dan Mahasiswa Peduli Tanah Air, (foto:inkri)

Hulondalo.id – Wakil Ketua DPRD Provinsi Gorontalo, Sofyan Puhi mengatakan, akan menindak lanjuti aspirasi Aliansi Pemuda dan Mahasiswa Peduli Tanah Air, yang diantaranya menyampaikan tentang jaminan pemerintah terhadap warga yang pasca disuntik vaksinasi.

Senin (13/9/2021), Koordinator Lapangan, Sandi S. Mobi, mengatakan, aspirasi ini disampaikan terkait keresahan masyarakat terhadap PPKM, vaksinasi, transparansi anggaran. Mereka juga Sandi, meminta dicabutnya Surat Edaran (SE) terkait ojol maupun abang bentor, angkutan umum tentang surat vaksin, dan merekomendasikan adanya Peraturan Daerah (Perda)) tentang jaminan masyarakat pasca divaksinasi.

DPRD Provinsi Gorontalo kata Sandi, mengusulkan untuk melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan pemerintah baik itu Dinas Kesehatan maupun instansi terkait.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Provinsi Gorontalo Sofyan Puhi mengatakan, apa yang disuarakan aliansi akan ditindaklanjuti. Dia juga menyarankan agar ada surat agar DPRD Provinsi Gorontalo bisa melakukan RDP.

“Ini tanggungjawab Komisi I dan Komisi IV DPRD Provinsi Gorontalo, dan komisi akan menjawab melalui RDP nanti,” ujar Sofyan. (Inkri/HL)