Alm. Thamrin Mangindaan, Bupati Indra: Tokoh Pemersatu Elit Politik

Alm. Thamrin Mangindaan, Bupati Indra: Tokoh Pemersatu Elit Politik

25/02/2020 23:42 0 By Maman

Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo dan para pejabat serta masyarakat menghadiri prosesi pemakaman Alm. Thamrin Mangindaan. (hms)

Hulondalo.id – Rasa duka mendalam disampaikan Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin, saat mengikuti prosesi pemakaman Alm. Thamrin Mangindaan. Baginya, almarhum merupakan tokoh politik yang selalu memberikan spirit dan gagasan bahkan disaat dalam kondisi sakit.

Om Tam, sapaan akrab almarhum kata Bupati juga tokoh masyarakat yang dikenal humoris.

“Almarhum mampu mempersatukan segenap elit-elit politik di Gorontalo Utara,” ungkap Bupati Indra usai menghadiri pemakaman Alm. Tamrin Mangindaan, Selasa (25/2/2020).

“Almarhum juga yang mampu mencairkan konflik yang terjadi, itu semua membuat almarhum terterima disemua kalangan,” tambah Bupati.

Dalam pergaulan semasa hidupnya, almarhum tidak pernah memandang orang tersebut dari partai manapun. Mampu menempatkan diri sebagai salah seorang tokoh, tempat orang bertanya dan memberi nasehat.

“Almarhum juga termasuk perintis pembentukan Provinsi Gorontalo pembentukan Gorontalo Utara,” kata Bupati.

Bupati menambahkan, spirit atau semangat tidak mudah dilontarkan oleh siapapun. Tapi itu semua bisa dilakukan dari seorang tokoh yang ingin membangun negara dan daerahnya, Alm. Thamrin Mangindaan.

Daerah ini ini kehilangan seorang penasehat daerah, penasehat politik. Meski begitu kata Bupati, jasa, pengabdian serta perjuangannya untuk Gorontalo khususnya Gorontalo Utara akan terus dikenang. (Prin/Adv)