Alumni UT Terbanyak Lulus ASN, Bukti Kualitas Lulusan yang Kompetitif

Alumni UT Terbanyak Lulus ASN, Bukti Kualitas Lulusan yang Kompetitif

25/11/2020 01:33 0 By Syakir

Wisuda virtual Universitas Terbuka, Selasa (24/11/2020).

Hulondalo.id – Kualitas bahas ajar, proses pembelajaran hingga evaluasi hasil belajar lewat sistem penjamin mutu dilakukan Universitas Terbuka (UT), untuk memastikan mahasiswa mendapatkan pengalaman belajar yang optimal. Hal itu disampaikan Rektor UT, Ojat Darojat, dalam upacara wisuda yang digelar daring, Selasa (24/11/2020).

Dikatakannya, walaupun upacara wisuda masih digelar secara virtual, namun tidak mengurangi makna. wisuda momen penting yang merefleksikan capaian perjalanan dan prestasi akademik.

Selain lulusan dalam negeri, ikut diwisuda juga sejumlah lulusan luar negeri. Seperti dari Malaysia, Singapura, Jepang, Arab Saudi, hingga beberapa negara di eropa.

“ini merupakan bukti bahwa UTdengan sistem belajar jarak jauh, mampu melayani mahasiswa menembus
batas batas kenegaraan, memberi layanan pendidikan dan meluluskan wisudawan,”ungkapnya.

Masih kata Ojat, wisuda kali ini mengangkat tema “UT Berdaya Cipta, ASN Berkualitas”. Tema ini sengaja dipilih karena ada kaitannya dengan tes CPNS 2019.

“Sebanyak 9436 alumni UT, bersaing ketat dan lulus sebagai ASN baru… capaian itu melebihi perguruan tinggi lainnya.. ini memperlihatkan kualitas lulusan UT yang semakin kompetitif dan mengabdi sebagai ASN, profesional dan berwawasan global,” imbuhnya lagi.

Disisi lain, keberadan UT di masa pandemi, telah memantapkan jati dirinya sebagai leader institusi pendidikan tinggi jarak jauh di Indonesia, disaat perguruan tinggi lainnya masih melakukan adaptasi.

UT sudah selangkah lebih maju memiliki pengalaman yang kuat dalam pembelajaran jarak jauh, yang menempatkan online learning sebagai moda utama dalam learning delivery.

“Berharap kepada semua lulusan untuk dapat berkolaborasi, bersinergi, membawa nama baik UT serta
memberkan sumbangsih kepada almamater,” tandasnya. (*)