Aman dan Halal!! Ibu Hamil di Boalemo Mulai Divaksin

Aman dan Halal!! Ibu Hamil di Boalemo Mulai Divaksin

31/08/2021 23:13 0 By Alex

Pemberian vaksin kepada ibu hamil di Boalemo, dalam pencanangan vaksinasi bagi ibu hamil, ibu menyusui dan remaja, Selasa (31/8/2021)

Hulondalo.id – Untuk membentuk herd immunity dalam upaya melawan covid-19, vaksinasi untuk masyarakat terus dilakukan. Kabupaten Boalemo saat ini, mulai melakukan vaksinasi untuk ibu hamil, ibu menyusui dan anak usia 12 hingga 17 tahun.

Kadis Kesehatan Boalemo, Sutriyani N. Lumula menjelaskan, pemberian vaksin untuk ibu hamil, dilakukan saat kehamilan memasuki usia 13 minggu.

“Hari ini Alhamdulillah, kita sudah melakukan pencanangan khusus untuk sasaran ibu hamil, dan sudah dilangsungkan pelayanan bagi yang sudah discreening dan dinyatakan bisa untuk divaksin,” ungkapnya kepada awak media, di Hotel Grand Amelia, Selasa (31/8/2021).

Sedangkan ibu dengan usia kehamilan dibawah 13 minggu kata Sutriyani, baru sebatas sosialisasi dan edukasi. Vaksinasi akan diberikan jika usia kehamilan sudah cukup.

Apakah aman? Sutriyani mengatakan, ibu hamil tidak perlu khawatir. Karena sebelum pemberian vaksin, tenaga kesehatan akan melakukan screening secara ketat, termasuk memeriksa riwayat penyakit ibu hamil, sebelum memutuskan untuk di suntik vaksin.

Sementara itu, Sekertaris Daerah Boalemo, Sherman Moridu, menyampaikan agar masyarakat Boalemo khususnya Ibu-Ibu hamil agar melakukan vaksinasi untuk menambah kandungan gizi, menjaga ketahanan tubuh, dan terhindar dari terpapar nya virus pandemi covid-19.

“Mari program vaksinasi ini kita dukung, dimulai dari lingkungan keluarga terkecil, khususnya ibu-ibu hamil. Agar ibu dan belitannya sehat, dan juga bisa lahirkan generasi yang sehat dan berguna bagi nusa dan bangsa,” Imbau panglima ASN Boalemo itu. (alex)