Anak Oknum Aleg Kedapatan “Nyolong”, Uangnya untuk Foya foya

Anak Oknum Aleg Kedapatan “Nyolong”, Uangnya untuk Foya foya

09/09/2021 07:21 0 By Syakir

Hulondalo.id – AHL Alias Hafidh (25) warga Kelurahan Hutuo, Kabupaten Gorontalo diadukan ke Polisi karena diduga telah melakukan pencurian di dalam mobil yang parkir di SPBU. Aksi AHL pun terekam oleh kamera pengawas yang ada disitu.

Kasat Reskrim Polres Gorontalo, Iptu Nauval Seno membenarkan kejadian pencurian yang terjadi Jumat 30 Agustus silam itu. Korban Lubis Kuday (23) yang datang melapor, karena kehilangan uang senilai Rp9.600.000.

“Berdasarkan laporan dan rekaman CCTV yang ada di SPBU Luhu, pihak Polres melakukan penyelidikan, dan pelaku pun berhasil ditangkap di kediamannya tepatnya di Perumahan Mutiara Indah, Kelurahan Hutuo, Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo, pada Senin Senin 6 September 2021, sekitar pukul 18.00 WITA,” kata Nauval, Rabu (08/09/2021).

Mirisnya, pelaku belakangan diketahui anak dari seorang anggota DPRD yang masih aktif. Dan uang hasil curian, digunakan untuj foya foya.

“Yang bersangkutan juga merupakan anak anggota dewan yang masih aktif,” tambah Nauval.

Dari pengakuan pelaku, sebelum beraksi terlebih dahulu memantau kendaraan yang terparkir di setiap SPBU di waktu istirahat yakni pukul 00.00 WITA. Yang mana, diwaktu tersebut merupakan para pengendara sedang istirahat malam.

“Di waktu itulah pelaku melakukan aksinya untuk mencuri dan mengambil barang-barang berharga dalam mobil. Adapun barang bukti yang diamankan uang senilai Rp 6 juta. Pelaku diancam pasal 363 KUHP dengan ancaman maksimal 7 tahun penjara,” terang Nauval.

Sementara itu, orang tua pelaku, SP saat dikonfirmasi via telepon seluler, membantah bila anaknya terlibat dalam kasus pencurian di SPBU.

“Nda ada (tidak benar,red) Tidak betul. Coba pergi lihat di polres,” tuturnya, dan langsung menutup telpon. (opin)