Anas: Ada Tiga Sektor Berkontribusi Tinggi Pada Peningkatan Ekonomi Daerah.

Anas: Ada Tiga Sektor Berkontribusi Tinggi Pada Peningkatan Ekonomi Daerah.

21/09/2021 21:57 0 By Syakir

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Boalemo, Anas Jusuf, saat menyampaikan Profil Pengembangan Ekonomi Daerah di Boalemo.

Hulondalo.id – Dalam upaya memulihkan ekonomi daerah dimasa pandemi covid-19, pemerintah kabupaten (Pemkab) Boalemo bekerja sama dengan Universitas Negeri Gorontalo (UNG) menggelar pertemuan awal Penyusunan Buku Analisis Profil Pengembangan Ekonomi Daerah, di Ruang Vicon Kantor Bupati, Selasa (21/9/2021).

Pada kesempatan itu, Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Boalemo, Anas Jusuf, menyampaikan saat ini perekonomian di daerah bertajuk damai bertasbih dilihat dari distribusi capaian Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) terbanyak dari sektor Pertanian, Perikanan, dan Kehutanan.

“Pembangunan sektor pertanian, perikanan, dan kehutanan telah terbukti memberikan kontribusi yang tinggi terhadap perputaran perekonomian di daerah,” tuturnya.

Kata orang nomor satu Boalemo itu, ketiga sektor itu masih menjadi fokus perhatian utama dalam pembangunan di kabupaten Boalemo.

“Tidaklah berlebihan apabila sektor pertanian, perikanan, dan kehutanan masih menjadi fokus perhatian utama pembangunan di kabupaten Boalemo. Sehingganya, dari pertemuan ini saya mengharapkan bagaimana membuat analisa terhadap profif ekonomi kabupaten Boalemo,” pungkas Anas Jusuf.

Kegiatan itu juga, dihadiri Sekretaris Daerah Boalemo, Sherman Moridu, Tim Ahli UNG, Dr. Amir Arham ME, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Prof. Dr. Amir Halid M.Si, Kabag Ekonomi dan SDA, Handriadi, S.TP dan pimpinan OPD. (Rifal/Adv)