Anas Ajak Masyarakat Berdayakan Sumber Daya Alam Lokal.

Anas Ajak Masyarakat Berdayakan Sumber Daya Alam Lokal.

24/08/2021 22:28 0 By Syakir

Plt Bupati Boalemo Anas Yusuf, menyerahkan bantuan untuk IKM Sinar Family di Kecamatan Dulupi, Kabupaten Boalemo, Selasa(24/8/2021).

Hulondalo.id – Plt Bupati Boalemo, Anas Jusuf, menyerahkan bantuan peralatan mesin pembuatan minyak kelapa untuk kelompok Industri Kecil Menengah (IKM). Bantuan itu, di berikan kepada kelompok masyarakat usaha Sinar Family di Kecamatan Dulupi, Selasa (24/8/2021).

Plt Bupati Boalemo, Anas Jusuf, menyampaikan bantuan yang di berikan merupakan persetujuan pemerintah dan DPRD sesuai hasil dari aspirasi masyarakat untuk pemberdayaan potensi lokal.

“bantuan ini di berikan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat, berdasarkan pada potensi sumberdaya lokal yang ada,” ungkapnya.

Kata orang nomor satu Boalemo itu, potensi sumber daya alam yang ada di Sulawesi salah satu nya memproduksi kelapa. Sehingga, salah satu Aleg di DPRD Boalemo mengusulkan untuk mengembangkan potensi tersebut.

“Anggota legislatif Boalemo, pak Riko Djaini ini, berinisiatif untuk mengembangkan salah satu potensi lokal yang dapat meningkatkan ekonomi masyarakat. Dan kalau usaha ini kita dukung dan berdaya kan, pasti akan berkembang dengan pesat,” tutur Anas.

Sehingga, Anas berharap terobosan yang dilakukan anggota legislatif dapil Dulupi menjadi nilai tambah bagi masyarakat setempat.

“Saya berharap semoga bantuan ini benar-benar di rasakan manfaatnya dan bisa meningkatkan ekonomi masyarakat,” tandas Plt Bupati Boalemo, Anas Jusuf. (Rifal/Adv).