Anas Ajak Pendidik Bangun Mutu Pendidikan di Boalemo

Anas Ajak Pendidik Bangun Mutu Pendidikan di Boalemo

22/06/2021 22:05 0 By Yadin

Plt Bupati, Anas Jusuf menghadiri wisuda siswa SD. (f.istimewa)

Hulondalo.id – Sekolah Dasar Negeri Tilamuta menggelar wisuda bagi para siswa dan siswi kelas enam, Selasa (22/6/2021).

Pelaksanaan wisuda itu dihadiri oleh Pelaksana Tugas Bupati Boalemo, Anas Jusuf. Selaku pemerintah daerah, ia mengapresiasi pihak sekolah dan pendidik yang telah menggelar wisuda tersebut.

“Tentunya kami pemerintah daerah sangat menyambut baik pelaksanaan wisuda ini. Diharapkan dengan adanya kegiatan wisuda ini, dapat memberikan afirmasi dan semangat para siswa dalam melanjutkan pendidikan ke tingkat SMP atau sederajat,” ungkap Anas Jusuf.

Anas mengatakan bahwa pendidikan SD sebagai entitas pendidikan dan peletak dasar akhlak dan ilmu. Sehingga program-program yang dibuat untuk kepentingan dan pengembangan potensi peserta didik.

“Walaupun dalam kondisi pendemi, semangat membangun pendidikan harus menjadi pemicu segenap pendidik dan tenaga kependidikan untuk membangun mutu pendidikan di daerah ini,” tutur orang nomor satu Boalemo itu.

Tak lupa, Anas berpesan kepada para siswa dan siswi untuk terus melanjutkan pendidikan hingga ke jenjang lebih tinggi.

“Kepada adik-adik teruskan menuntut pendidikan, sampai kalian meraih cita-cita. Karena hari ini kalian mengenakan baju wisuda, maka 10 tahun kemudian kalian akan mengenakan pakaian yang sama, nama dengan gelar sarjana yang kalian sandang,” harap Anas. (Rifal/Adv)