Anas ajak Warga Boalemo Hidupkan Subuh Berjamaah

Anas ajak Warga Boalemo Hidupkan Subuh Berjamaah

17/09/2021 20:55 0 By Syakir

Plt BUpati Boalemo Anas Jusuf, saat ikut subuh berjamaah di Masjid Ar-Rayyan, Desa Modelomo, Kecamatan Tilamuta

Hulondalo.id – Dalam upaya meningkatkan nuansa religius di daerah bertajuk damai bertasbih, pemerintah kabupaten Boalemo terus melakukan agenda Salat Subuh Berjamaah disetiap sekali dalam sepekan.

Pelaksanaan salat subuh berjamaah itu, dirangkaian dengan majelis ta’alim yang dilaksanakan di Masjid Ar-Rayyan, Desa Modelomo, Kecamatan Tilamuta, Kamis (16/9/2021).

Kegiatan itu dihadiri langsung Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Boalemo, Anas Jusuf, Sekretaris Daerah, Sherman Moridu, para Asisten, Pimpinan OPD, ASN, dan Tenaga Kontrak, serta masyarakat setempat.

Plt Bupati Boalemo, Anas Jusuf, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan ajang silaturrahmi antara semasa pegawai dalam pemerintahan maupun dengan masyarakat setiap sekali dalam sepekan.

“Suasana pelaksanaan salat subuh berjamaah dan majelis ta’lim ini harus kita hidupkan. Apalagi persoalan salat subuh berjamaah, sudah merupakan kewajiban bagi kita umat muslim. Sehingga, saya mengharapkan dalam agenda ini adanya silahturahmi antara pemerintah daerah dengan ASN maupun tenaga kontrak dan masyarakat,” ungkapnya.

Kata Anas, pemerintah daerah Boalemo sudah menganjurkan setiap OPD hingga kecamatan dan desa untuk menghidupkan kegiatan-kegiatan keagamaan.

“Kami harapkan kegiatan-kegiatan keagamaan dihidupkan terus menerus. Sehingga, dalam pelaksanaan syariat Islam ini, perlu berbagai macam metode dan strategi yang harus dilakukan, agar umat muslim ini tertarik melaksanakan salat 5 waktu, lebih khusus salat subuh berjamaah,” pungkas Anas Jusuf. (Rifal/Adv)