Anas Apresiasi Prestasi OPD Dalam Capaian Vaksinasi dan Inovasi Daerah

Anas Apresiasi Prestasi OPD Dalam Capaian Vaksinasi dan Inovasi Daerah

28/09/2021 20:50 0 By Syakir

Plt Bupati Boalemo, Anas Jusuf dalam evaluasi capaian kinerja bersama pimpinan pelaksanaan evaluasi capaian kinerja OPD dilingkungan pemerintah kabupaten Boalemo, Selasa (28/9/2021). (F.humas)

Hulondalo.id – Dalam memaksimalkan peran pemerintah daerah, Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Boalemo, Anas Jusuf, melakukan evaluasi capaian kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan pemerintah Boalemo.

Kegiatan itu dihadiri Sekretaris Daerah Boalemo, Sherman Moridu, dan diikuti oleh para Asisten, pimpinanOPD, dan para camat se-kabupaten Boalemo.

Terkait capain vaksinasi, Plt Bupati Boalemo, Anas Jusuf, mengapresiasi peran para kepala dinas dalam melakukan peningkatan vaksinasi dimasing-masing OPD, dan juga pembagian tugas di setiap kecamatan yang berjalan dengan baik.

“Saya melihat dilapangan, para OPD sudah mencurahkan semua kemampuan yang ada. Dan saya bersama pak sekda turut mengapresiasi kerja-kerja dari para kepala dinas. Begitupan pembagian masing-masing OPD disetiap kecamatan telah bekerja dengan maksimal,” ungkapnya saat memimpin evaluasi OPD dalam kegiatan Coffe Morning, di Rumah Dinas Plt bupati, Selasa (28/9/2021).

Saat ini kata Anas, kabupaten Boalemo berada pada posisi ke dua tertinggi vaksinasi di provinsi Gorontalo. Capain vaksinasi itu memperoleh poin 55 persen, dengan 38 dosis vaksin tahap satu dan vaksin tahap 2 sebanyak 17 dosis.

“Daerah Boalemo kita saat ini posisi ke dua setelah kota madya dalam capain vaksinasi. Artinya kerja keras kita sudah membuah hasil, namun saya tetap berharap ini tidak mengendorkan semangat kita semua untuk mengajak masyarakat Boalemo untuk melakukan vaksinasi,” tuturnya.

Orang nomor satu Boalemo itu, menjelaskan keberhasilan kenaikan capain vaksinasi disebabkan adanya perubahan pola pikir dari masyarakat yang mulai sadar akan pentingnya vaksin.

“Saya melihat kemarin, saat vaksinasi di DKP yang mencapai 260 lebih orang divaksin, sudah ada perubahan pola pikir dari masyarakat yang selama ini masih khawatir dengan vaksin. Namun ada komentar-komentar yang mengatakan dirinya masih takut, tetapi menyampaikan dirinya bersedia untuk divaksin. Sehingganya, untuk vaksinasi tinggal mengikuti pola dan ritme yang kita sementara lakukan. Insya Allah, pada akhir tahun kita bisa mencapai 75 persen vaksinasi,” terang Anas.

Disisi lain, Anas juga mengapresiasi capain prestasi dari OPD dalam inovasi kabupaten Boalemo yang masuk tiga besar di provinsi Gorontalo dan urutan ke 64 dari semua kabupaten dan kota se-Indonesia.

“Pengakuan ini akan menjadi keseriuasan dan kefokusan kita didalam melakuan tugas-tugas dipemerintahan dalam memberikan pelayana untuk daerah dan masyarakat,” tandas Anas Jusuf. (Rifal/Adv)