Anas Berharap Hadirnya BWI Jadi Solusi Polemik Tanah Waqaf di Boalemo

Anas Berharap Hadirnya BWI Jadi Solusi Polemik Tanah Waqaf di Boalemo

13/09/2021 20:52 0 By Syakir

Hulondalo.id – Pengurus Perwakilan Badan Wakaf Indonesia (BDI) Kabupaten Boalemo menggelar pelantikan kepengurusan Periode Tahun 2021-2024 , di ruang vicon Plt Bupati Boalemo, Senin (13/9/2021).

Prosesi pelantikan itu, di hadiri Pelaksana Tugas Bupati Boalemo, Anas Jusuf, Ketua DPRD Boalemo, Karyawan Eka Putra Noho, Ketua BWI Provinsi Gorontalo, dan Kamenag Boalemo.

Dalam sambutannya, Pelaksana Tugas Bupati Boalemo, Anas Jusuf, menyampaikan semoga dengan kehadiran BWI ini bisa menyelesaikan masalah-masalah waqaf di daerah bertajuk damai bertasbih.

“Amanah ini bukan amanah yang ringan, tetapi sangat-sangat berat. Ada tiga persyaratan yang harus dikerjakan, yaitu amanah, cerdas dan profesional. Dan dengan lahir BWI ini, mampu menyelesaikan persoalan-persoalan dalam rangka menglegitimasi permasalahan tanah di masyarakat,” ungkapnya.

Di Boalemo sendiri, kata Anas, banyak masyarakat yang belum mengetahui perbedaan administrasi antara hibah dan waqaf.

“Banyak masyarakat yang belum memenuhi secara utuh terkait proses pengurusan administrasi. Sehingga, saat ini sebagian besar tanah-tanah waqaf bermasalah,” terangnya.

Disisi lain, orang nomor satu Boalemo itu berpesan, dengan kehadiran BWI ini juga bisa membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan ekonomi masyarakat.

“Dengan adanya badan waqaf ini, bisa menjadi salah satu pilar pembangkit ekonomi di masyarakat. Kalau ini terjadi, tentu luar biasa kiprah dari BWI di Boalemo,” tandas Anas Jusuf. (Rifal/Adv)