Anas Evaluasi SPM Tingkat SMP se-Boalemo

Anas Evaluasi SPM Tingkat SMP se-Boalemo

14/03/2021 06:10 0 By Yadin

Evaluasi SPM tingkat SMP Kabupaten Boalemo oleh Plt Bupati Anas Yusuf. (istimewa)

Hulondalo.id – Di kondisi pandemi Covid-19 saat ini, banyak sektor yang mengalami masalah, salah satunya terkait pendidikan.

Melihat kondisi itu, Pemerintah Kabupaten Boalemo melalu dinas pendidikan menggelar evaluasi tindaklanjut standar pelayanan minimal (SPM) Sekolah Menengah Pertama (SMP) tingkat kabupaten Boalemo.

“SPM ini merupakan salah satu tolak ukur kinerja pelayanan pendidikan, khususnya pendidikan di tingkat SMP. Dimana menurut penilaian Ombudsman, bahwa SPM kita masih sangat rendah yang dibandingkan dengan daerah terjauh di Indonesia timur,” ungkap Pelaksana Tugas Bupati Boalemo, Anas Jusuf, saat membuka kegiatan tersebut, Sabtu (13/3/2021).

Sehingga kata Anas, dengan adanya pelaksanaan workshop evaluasi tindaklanjut SPM tingkat SMP, maka SPM harus meningkat.

“Saya berharap kepada kepala sekolah, harus mampu mengangkat SPM, khususnya di jajaran pendidikan tingkat SMP,” pintanya.

Di sisi lain, Anas juga menyampaikan kepada Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora), untuk menciptakan rasa nyaman dalam melaksanakan tugas sebagai abdi negara.

“Kepada Dikpora, jangan ada tekanan-tekanan kepada kepala sekolah dan tenaga pendidik lainnya. Sebab itu mengganggu konsentrasi dalam melayani proses pendidikan,” pesan Anas Jusuf. (Mg-03/Adv)