Anas Harap Kasus Kekerasan Perempuan dan Anak di Boalemo Turun

Anas Harap Kasus Kekerasan Perempuan dan Anak di Boalemo Turun

24/04/2021 09:10 0 By Yadin

Plt Bupati Boalemo, Anas Jusuf saat memberikan sambutan. (f.istimewa)

Hulondalo.id – Pengurus Dharma Wanita Kabupaten Boalemo menggelar Focus Group Discusion peran organisasi perempuan dalam pencegahan dan penanganan kekerasan terhadap perempuan dan anak, di Hotel Grand Amalia, Tilamuta, Jumat (23/4/2021).

“Walaupun kita selalu melakukan kegiatan seperti ini, rasa-rasanya kasusnya bukan menurun tetapi cenderung meningkat. Sumber daya kita sebenarnya sudah fokus, bahkan dibentuk dinas pengendalian penduduk keluarga berencana dan perlindungan perempuan dan anak, begitupun organisasi Dharma wanita dan PKK,” ungkap Plt Bupati Boalemo, Anas Jusuf saat memberikan sambutan.

Kata Anas, melihat dari data, kasus kekerasan tersebut tidak cenderung turun. Bahkan di bulan April saat ini sudah ada empat kasus di Kabupaten Boalemo.

“Sebenarnya apa yang terjadi. Padahal berbagai regulasi dan aturan yang telah dibuat untuk mencegah terjadinya tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak. Namun, masih banyak ditemui laporan yang terjadi di kalangan masyarakat,” terangnya.

Sehingga, ia berharap agar organisasi perempuan dapat membantu pemerintah Boalemo untuk mengidentifikasi, merumuskan, dan membuat satu torobosan serta langkah-langkah efektif untuk dapat mencegah dan mengurangi kasus tersebut.

“Mari kita bahu membahu untuk mewujudkan Kabupaten Boalemo yang damai dan bertasbih ini, bebas dari kekerasan,” tandasnya. (Rifal/Adv)