Anas Harap STQH Bukan Cuma Perlombaan, Tapi Peneguhan Syiar Islam

Anas Harap STQH Bukan Cuma Perlombaan, Tapi Peneguhan Syiar Islam

24/03/2021 08:05 0 By Yadin

Plt Bupati Anas Jusuf ketika memberikan sambutan pada STQH. (f.istimewa)

Hulondalo.id – Kabupaten Boalemo dikenal dengan daerah bertajuk Damai Bertasbih. Nah, pemerintahan damai di periode terakhir tahun ini terus meningkatkan nilai-nilai religius dalam kehidupan masyarakat.

Seperti visinya, ingin mewujudkan Kabupaten Boalemo yang damai, cerdas, sejahtera dalam suasana yang religius.

“Saat ini kita sedang melaksana lomba Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadist (STQH) ke – XXVI tingkat kabupaten Boalemo. Nah, saya berharap seleksi ini merupakan salah satu sarana yang dapat menyatuhkan umat islam,” ungkap Pelaksana Tugas Bupati Boalemo, Anas Jusuf, saat membuka kegiatan tersebut, bertempat di Pendopo Kantor Bupati, Selasa (23/3/2021).

Sehingga, kata Anas, kegiatan seleksi STQH tidak sekedar menjadi ajang perlombaan, namun juga sebagai peneguhan syiar islam.

“Saya berharap kepada peserta, agar bisa mengikuti lomba ini dengan sebaik-baiknya dan meraih prestasi yang dapat membanggakan daerah Boalemo,” pesannya.

Disamping itu, Kepala Bagian Kesra Setda Boalemo selaku Ketua Panitia, Suleman Mutadji, menyampaikan bahwa kegiatan STQH ini dilaksanakan selama satu hari yang peserta berasal dari kecamatan se-Kabupaten Boalemo.

“Tujuan kegiatan ini, untuk menumbuh kembangkan pemahaman dan pengamalan isi kandungan Al-Qur’an dan menghasilkan hafidz dan hafidzah berprestasi,” pungkasnya. (Mg-03/Adv)