Anas: HUT DWP ke 21 Genjot SDM Berkualits dan Perkuat Ketahanan Keluarga

Anas: HUT DWP ke 21 Genjot SDM Berkualits dan Perkuat Ketahanan Keluarga

16/12/2020 14:40 0 By Editor

Plt Bupati Boalemo, Anas Jusuf membuka HUT ke 21 DWP tingkat Kabupaten Boalemo.(f.humas)

Hulondalo.id – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Boalemo, Ir. Hi. Anas Jusuf, MSi. memberikan apresiasi kegiatan puncak Dirgahayu ke 21 Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Boalemo, Selasa (15/12/2020).

Kegiatan ini dirangkaikan dengan peringatan Hari Ibu ke 92 tingkat Kabupaten Boalemo bertempat di Gedung Pondopo Kantor Bupati.

Plt Bupati Boalemo, Anas Jusuf didampingi Sekda Boalemo, Sherman Moridu SPd.MM. dalam kesempatan itu menyambut baik peran DWP Boalemo mengambil tema Pemberdayaan Perempuan di Era Digital untuk mendukung terwujudnya Ketahanan Keluarga Indonesia.

“Dharma Wanita Persatuan (DWP) merupakan organisasi terstruktur dari pusat sampai tingkat daerah yang berperan aktif sesuai visi misi organisasi. Dan telah mengambil peran strategis dalam pembangunan nasinonal maupun di tingkat daerah, khususnya di Kabuparten Boalemo,” sambut Anas Jusuf.

Patut diapresiasi kata Anas, di Boalemo, peran organisasi ini telah terlihat dalam mendukung program pembangunan dibawah pemerintahan DAMAI.

“Organisasi ini telah banyak bersinergi dengan program pemerintah daerah. Saya berharap kedepan organisasi ini menjadi pendukung kekuatan perempuan, agar mampu mendukung program-program pembangunan di daerah,” harap Anas Jusuf.

Disamping itu, Anas juga menyampaikan, program pemerintah daerah dalam memajukan sumber daya manusia, khususnya kepada para putra dan putri di Kabupaten Boalemo.

“Program pemerintah DAMAI salah satunya adalah memberikan pendidikan gratis bahasa ingris dan bahasa arab untuk masyarakat Boalemo. Ini pun sudah terealisasi untuk dua angkatan. Pemkab Boalemo sudah mengirim putra putrid mewakili tujuh kecamatan mengikuti bahasa ingris di kampung inggris sebanyak 28 anak didik,” urai Anas.

Pemotongan tumpeng tanda peringatan HUT DWP ke 21 tingkat Kabupaten Boalemo.(f.humas)

Lebih lanjut, Anas menyampaikan kebanggaannya atas kegiatan DWP dalam memajukan Sumber Daya Manusia khususnya pada generasi anak didik.

“Kami salut dengan ide DWP melaksanakan sekolah alam, yaitu mendidik anak-anak baik tingkat SD dan SMP agar bisa menguasai bahasa inggris,” tambahnya.

Ia mengatakan, sejauh ini, pemerintah terus memberikan dukungan kegiatan dilakukan DWP berkaitan Gerakan Subuh Berjamaah yang bersinergi dengan program pemerintah daerah yaitu bantuan Seliter Beras (Selaras).

“Mendukung pembangunan berkualitas di Boalemo, pemerintah tidak hanya sibuk pada pembangunan fisik saja, tetapi juga memperkuat pembangunan sumber daya manusia,” tandas Politisi PAN Gorontalo tersebut.(MG-03)